Perahu Bodi Mati Mesin di Pukuafu, Tujuh Penumpang Dievakuasi dengan Selamat

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/02/2024 10:58 WIB

Satu buah kapal bodi batang mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Rote Ndao menuju Tablolong, Kabupaten Kupang. Kapal mati mesin di sekitar Selat Pukuafu Kabupaten Kupang pada Jumat (9/2/2024). Tim Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil berhasil mengevakuasi tujuh orang dari atas bodi yang mati mesin di Pukuafu.

 KATANTT.COM--Satu buah kapal bodi batang mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Rote Ndao menuju Tablolong, Kabupaten Kupang. Kapal mati mesin di sekitar Selat Pukuafu Kabupaten Kupang pada Jumat (9/2/2024).

Kantor SAR Kupang yang menerima informasi bahwa 1 buah perahu bodi batang dengan 7 orang penumpang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu Kabupaten Kupang langsung turun tangan.

Merespon laporan tersebut, pada pukul 14.30 wita, Kantor SAR Kupang langsung menerjunkan 7 orang personil Rescuer dan ABK yang dipimpinan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Muhdar, SSos, bersama unsur SAR Gabungan menggunakan RIB 10 Kupang bergerak menuju lokasi kejadian pada Koordinat perkiraan -10.412048°S - 123.325306°E guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil menemukan 7 orang POB dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju pesisir pantai Tablolong Kabupaten Kupang.

Baca juga :

Setelah proses evakuasi Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan debriefing.

Operasi SAR Kecelakaan kapal 1 buah bodi batang dengan 7 orang penumpang yang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu selesai, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, SE, MAP, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.

TAGS : Basarnas Evakuasi Nelayan Mati Mesin