Dua Pekerja Konstruksi Terjebak Banjir Bandang di Bawah Jembatan di TTU

Imanuel Lodja | Selasa, 29/11/2022 17:26 WIB

Dua orang pria terjebak banjir bandang di bawah Jembatan Oenak, Desa Oenak, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di sejumlah grup WatsApp dan media sosial. ilustrasi_banjir

KATANTT.COM--Dua orang pria terjebak banjir bandang di bawah Jembatan Oenak, Desa Oenak, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di sejumlah grup WatsApp dan media sosial.

Dua pria yang diketahui bersama pekerja lainnya sedang mengerjakan proyek di bawah jembatan itu, terjebak lantaran banjir besar itu muncul mendadak.

Dalam video berdurasi 33 detik, terlihat keduanya bertahan dibawah dua tiang besar peyangga jembatan. Sesekali kedua pria ini hanya menengok ke kiri dan ke kanan berharap bisa menyelamatkan diri. Namun, karena arusnya yang deras, mereka mengurungkan niatnya dan tetap bertahan di tengah sungai.

Sejumlah warga yang menyaksikan keduanya, sempat meminta warga lainnya untuk mencari tali agar bisa menyelamatkan keduanya. "Tolong cari tali dulu. Ini kalau air naik lagi, mereka akan terbawa banjir," kata warga dalam video. Selain dua laki-laki tersebut, terdapat juga beberapa unit truk yang terjebak banjir.

Baca juga :

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor TTU Inspektur Satu I Ketut Suta, membenarkan kejadian itu.
"Itu kejadiannya Jumat (25/11/2022) petang di bawah Jembatan Oenak," katanya, Selasa (29/11/2022).

Suta menyebut, dua pria itu yakni Maksi Talan dan Simson Beti, warga Desa Sopo, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Keduanya kata Suta, bekerja sebagai tenaga buruh pengerjaan proyek bronjong di Jembatan Oenak. "Kedua orang ini berhasil diselamatkan oleh Anggota Polsek Noemuti dan warga, saat banjir mulai surut sekitar pukul 17.55 wita," ujar Suta.

TAGS : TTU Terjebak Banjir Jjembatan