• Nusa Tenggara Timur

Jenazah Tanpa Identitas yang Ditemukan di Pelabuhan Tenau Diserahkan ke Dinsos NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 11/01/2024 09:00 WIB
 Jenazah Tanpa Identitas yang Ditemukan di Pelabuhan Tenau Diserahkan ke Dinsos NTT Jenazah Mr X diserahkan oleh Tim dokpol Biddokkes Polda NTT yakni Bripka Robert Yesua Mesakh, Bripka Samuel Demes Talan, Yefta Baitanu dan penyidik Polsek Alak kepada staf Dinas Sosial NTT, Rabu (10/1/2024).

KATANTT.COM--Jenazah Mr X yang sebelumnya ditemukan tewas terapung di pelabuhan Tenau Kupang diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi NTT. Penyerahan ini dilakukan pada Rabu (10/1/2024) di ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang kepada staf DInas Sosial Provinsi NTT.

Jenazah Mr X diserahkan oleh Tim dokpol Biddokkes Polda NTT yakni Bripka Robert Yesua Mesakh, Bripka Samuel Demes Talan, Yefta Baitanu dan penyidik Polsek Alak.

Jenazah pria tanpa identitas ini ditemukan di pelabuhan Tenau pada tanggal 4 Januari 2024 di pelabuhan Tenau Kupang. Kemudian dilakukan pemeriksaan luar jenazah pada tanggal 5 januari 2024 di ruang IPJ rumah sakit Bhayangkara Kupang. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah kemudian mayat disimpan di freezer RSB kurang lebih selama 5 hari.

Kemudian pada Rabu, 10 Januari 2024 setelah penyidik berkoordinasi dengan dinas Sosial Provinsi NTT akhirnya mayat diserahkan ke dinas Sosial Provinsi NTT untuk dimakamkan di TPU Liliba, Kota Kupang.

Sebelumnya, tim medis dari Bid Dokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang melakukan pemeriksaan luar jenazah tanpa identitas, Jumat (5/1/2024).

Pemeriksaan luar dilakukan di ruang IPJ Rumah Sakit Bhayangkara Kupang oleh AKBP dr Edi Syahputra Hasibuan, SpF MHKes (Kasubbid Dokpol Biddokkes) dan Bripka Robert Yesua Messakh, Bripka Samuel Demes Talan, Briptu Saint Valentino Tefnai, AMd.Kep serta Yefta Baitanu.
Pemeriksaan luar jenazah terhadap seorang mayat laki-laki dewasa oleh tim dokter kepolisian atas permintaan dari penyidik Polsek Alak.

Usai pemeriksaan luar jenazah, selanjutnya jenazah kembali disimpan di freezer rumah sakit Bhayangkara Kupang menunggu penyidik melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas dan menentukan tindakan lebih lanjut.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan dermaga Multipurpose pelabuhan Tenau Kupang, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (4/1/2023).

FOLLOW US