• Nusa Tenggara Timur

Brimob Bagikan Makanan dan Air Layak Minum untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Imanuel Lodja | Selasa, 09/01/2024 16:40 WIB
Brimob Bagikan Makanan dan Air Layak Minum untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi Anggota Satuan Brimob Polda NTT melakukan kegiatan berbagi kasih dengan membagikan makanan dan air layak minum kepada warga yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Senin (8/1/2024).

KATANTT.COM--Anggota Satuan Brimob Polda NTT melakukan kegiatan berbagi kasih dengan membagikan makanan dan air layak minum kepada warga yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Senin (8/1/2024).

Untuk memudahkan aksi sosial ini, Satuan Brimob Polda NTT mendirikan dua dapur umum di halaman Kantor Camat Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur sejak pekan lalu.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mengurangi beban pengungsian korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur. Penyediaan makanan bagi para pengungsi atau warga dilakukan oleh Tim dapur lapangan Brimob Polda NTT.

Selain mendirikan dapur lapangan, para personil Satuan Brimob NTT juga memasak makanan, dan membagikan kepada para pengungsi di posko utama dan tenda darurat yang dibangun mandiri oleh masyarakat.

Dapur Lapangan yang didirikan oleh Satuan Brimob Polda NTT ini diharapkan dapat membantu menyediakan makanan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi yang berada di tengah-tengah kondisi sulit akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, SIK juga mengerahkan mobil water canon untuk mengurangi debu vulkanik.

Mobil water canon ini berfungsi untuk membersihkan jalanan yang tertutup abu vulkanik erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur.

FOLLOW US