• Nusa Tenggara Timur

Program Dinas Perikanan Kota Kupang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Nelayan

Semy Andy Pah | Sabtu, 09/12/2023 15:34 WIB
 Program Dinas Perikanan Kota Kupang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Nelayan Ejbends Doeka

KATANTT.COM--Program pembangunan yang dibiayai Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang semuanya bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat terutama para nelayan.

Penegasan ini diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Ejbends Doeka, Jumat (8/12/2023).

Ia menjelaskannya, semua program -program kegiatan yang dikelola Dinas Perikanan Kota Kupang baik yang dibiayai oleh APBD maupun APBN, semuanya bermuara pada membangun ekonomi bagi masayarakat Kota Kupang khususnya para nelayan.

"Upaya yang dilakukan dalam.peningkatan ekonomi mereka melalui program kegiatan yang ada yakni dengan melakukan pembinaan, sosialisasi kemudian juga difasilitasi dengan sarana prasarana pendukung bagi para nelayan danbavi mereka dalam.sektor pembudidayaan," jelas Ejbends Doeka.

Menurut Ejbends Doeka, kesejahteraan merupakan ujung dari seluruh proses pembangunan di
seluruh level. Tanpa peningkatan kesejahtreraan sesungguhnya pembangunan belum dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan semua orang.

Karena itu, Ejbends Doeka berharap melalui program kegiatan pemerintah yang telah terlaksana dan akan terlaksana dapat membawa suatu perubahan hidup para nelayan.

Sementara dalam rangka mengantisipasi ancaman inflasi di tahun 2023 tegas Ejbends Doeka, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang terus melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap pelaku perikanan dan juga membangun komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk DPR RI.

“Untuk tahun ini, kita terus melakukan kegiatan rutin kita dibidang perikanan dan kelautan, seperti pemberdayaan pelaku perikanan dan kelautan, pembinaan pembudidaya ikan, pembinaan kepada para pengolah ikan,” pungkasnya.

FOLLOW US