• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker ke Sejumlah Wilayah di NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 07/12/2023 07:35 WIB
 Kapolda NTT Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker ke Sejumlah Wilayah di NTT Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, serta Forkopimda NTT nampak terus mengikuti dan mendampingi Presiden Joko Widodo selama kunjungannya ke NTT.

KATANTT.COM--Presiden RI, Joko Widodo berkunjung ke SMKN 5 Kota Kupang dan disambut antusias luar biasa dari para siswa/i pada Rabu (6/12/23). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia menjadi momen bersejarah bagi mereka.

Sejak dini hari, personel gabungan TNI, Polri dan Polda NTT melakukan sterilisasi menyeluruh di seluruh area sekolah yang akan dikunjungi Presiden Jokowi. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Presiden Jokowi tidak hanya berkunjung ke SMKN 5, tetapi juga melakukan pengecekan di berbagai fasilitas pendidikan, seperti kelas dan laboratorium yang digunakan untuk belajar dan berlatih.

Keberadaannya memberikan semangat baru bagi siswa dalam menjalani proses pembelajaran. Selain kegiatan di SMKN 5, Presiden Jokowi mengunjungi dan meresmikan RSUP dr. Ben Mboy dan Bulog Kupang.

Di kantor Bulog Kupang, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Alak, Kota Kupang dan menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Presiden Jokowi juga melibatkan diri dalam kegiatan yang bersifat sosial dan agama, seperti mengunjungi SPAM Kalidendeng dan meresmikan Gereja Katedral Kota Kupang dengan menandatangani prasasti. Dalam setiap kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, serta Forkopimda.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, menjamin keamanan dengan mengerahkan ratusan personel Polda NTT dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, yang melibatkan pengawalan, sterilisasi, dan pengamanan di setiap objek yang menjadi sasaran kegiatan.

Langkah-langkah ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kepala negara ke daerah.

FOLLOW US