• Nusa Tenggara Timur

Humas Polda NTT-Wartawan `Hijaukan` Ekowisata Mangrove Oesapa Barat

Imanuel Lodja | Sabtu, 14/10/2023 12:17 WIB
Humas Polda NTT-Wartawan `Hijaukan` Ekowisata Mangrove Oesapa Barat Humas Polda NTT dan jajaran bersama puluhan wartawan melakukan penanaman 100 pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Jumat (13/10/2023) petang.

KATANTT.COM--Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri tahun 2023 di wilayah NTT dilakukan dengan aksi tanam pohon.

Humas Polda NTT dan jajaran bersama puluhan wartawan melakukan penanaman 100 pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Jumat (13/10/2023) petang.

Penanaman pohon ini dipimpin Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK, dan wartawan dari berbagai media dan anggota Humas Polda NTT.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy menjelaskan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini adalah kegiatan ketiga dalam rangkaian peringatan HUT Humas Polri ke-72. Sebelumnya, kita telah melaksanakan donor darah dan pembagian air bersih kepada warga. Hari ini, kita fokus pada penanaman pohon dan penghijauan di seluruh wilayah Republik Indonesia," jelasnya.

Seluruh Polres jajaran Polda NTT juga turut serta dalam kegiatan ini. Polda NTT sendiri berkontribusi dengan menanam sekitar 100 pohon mangrove di Lokasi Ekowisata Mangrove Oesapa.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy menjelaskan bahwa secara keseluruhan, jajaran kepolisian di NTT menanam sekitar 1.870 pohon dengan beragam jenis, termasuk mangrove, tanaman keras, dan tanaman buah-buahan.

"Kami berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga keseimbangan ekosistem, terutama di tengah anomali cuaca seperti yang kita alami saat ini," tambahnya.

Penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk komitmen Humas Polri, termasuk jajaran Humas Polda NTT, dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan menjaga ekosistem mangrove yang sangat penting dalam menjaga pesisir pantai dan keanekaragaman hayati.

Penanaman pohon mangrove juga dapat membantu mengurangi erosi pantai dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

 

FOLLOW US