• Nusa Tenggara Timur

Sumbang 81 Kantong Darah Lewat Aksi Donor Darah di HUT 72 Humas Polri

Imanuel Lodja | Senin, 02/10/2023 12:14 WIB
Sumbang  81 Kantong Darah Lewat Aksi Donor Darah di HUT 72 Humas Polri Sejumlah anggota Polda NTT sementara mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri yang digelar Bidang Humas Polda NTT di lantai 1 Mapolda NTT, Senin (2/10/2023).

KATANTT.COM--Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan donor darah dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, Senin (2/10/2023).

Donor darah ini ditargetkan diikuti 100 orang guna memenuhi kebutuhan darah di provinsi NTT, khususnya untuk Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Donor darah digelar di lobi lantai 1 Polda NTT sebagai wujud nyata dari komitmen Polri untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK, berbicara tentang pentingnya kegiatan ini sumbangan darah yang dikumpulkan dalam acara ini akan sangat membantu memastikan ketersediaan stok darah yang memadai di PMI Provinsi NTT.

“Kegiatan donor darah ini kami laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Setelah Kegiatan ini tanggal 4 ini kami akan laksanakan bakti sosial pembagian air bersih dan tanggal 13 nanti akan dilakukan penanaman pohon yang pelaksanakannya secara serentak juga,” ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy.

Kabidhumas mengatakan bahwa peran humas bagi institusi Polri sangat penting dalam menyalurkan informasi dan me jawab setiap informasi dari masyarakat melalui media sosial, media online maupun konvensional. “Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi pelaksanaan Kehumasan Polri,” harapnya.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh perwakilan anggota dari Satuan Kerja (Satker) Mapolda NTT. Hingga akhir pelaksanaan donor darah, ada 81 kantong darah yang disumbangkan ke UTD PMI NTT.

Sebanyak 81 kantong darah ini terdiri dari golongan darah A sebanyak 20 kantong, golongan darah B sebanyak 22 kantong, golongan darah O sebanyak 32 kantong dan golongan darah AB sebanyak 7 kantong.

 

FOLLOW US