• Nusa Tenggara Timur

Warga Sumba Barat Tenggelam di Lokasi Wisata Weekelo Sawah

Imanuel Lodja | Kamis, 21/09/2023 19:30 WIB
Warga Sumba Barat Tenggelam di Lokasi Wisata Weekelo Sawah ilustrasi

KATANTT.COM--Edo Matea Bani (22), warga Kampung Wee Kawaraka, Desa Wee Limbu, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat, NTT tewas tenggelam pada Rabu (20/9/2023) siang sekitar pukul 13.00 wita.

Korban ditemukan tenggelam di Mata Air Wee Kelo Sawah, Desa Tematana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Diperoleh informasi kalau pada Rabu (20/9/2023) siang sekitar pukul 12.30 wita, korban bersama adik kandungnya, Gilbert Sepaja Asamaet Bani dan rekannya Parlon Wolla ke lokasi wisatadi Mata Air Wee Kelo Sawah. Mereka mandi dan berenang di bagian pinggir.

Tiba-tiba Gilbert dan Parlon melihat korban berenang ke arah tengah dan tenggelam. Gilbert dan Parlon berteriak meminta tolong bahwa ada yang tenggelam.

Lalu datang Petrus Sairo Ngongo dan melihat kedua tangan korban yang berusaha agar tidak tenggelam. Petrus juga berteriak minta tolong lalu berlari menuju ke Mata Air.

Ia melihat korban sudah tenggelam ke dasar air. Kemudian warga berdatangan dan menyelam mencari korban. sekitar pukul 14.00 wita korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya, Iptu Rio Panggabean yang dikonfirmasi Kamis (21/9/2023) membenarkan kejadian ini. Polisi sudah memeriksa saksi dan melakukan olah TKP. Keluarga juga iklas menerima kematian korban dan menolak dilakukan otopsi.

FOLLOW US