• Nusa Tenggara Timur

Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Penfui Timur

Imanuel Lodja | Minggu, 17/09/2023 00:22 WIB
Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Penfui Timur Kapolsek Kupang Tengah, Iptu I Nyoman Mariana bersama dengan Ka SPKT Polres Kupang, Ipda Yohanes Wido serta anggota identifikasi Polres Kupang ke lokasi kejadian, Sabtu (16/9/2023).

KATANTT.COM--Samuel Dudeng alias Sam alias Lais (23), mahasiswa semester V jurusan teknik sipil Politeknik Negeri Kupang ditemukan tewas dengan posisi gantung diri.

Korban ditemukan kost milik Thomas Aquino Fongo (57) di Matani, Dusun III, RT 020/RW 006, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT pada Sabtu (16/9/2023) petang.

Diperoleh informasi kalau pada Sabtu (16/9/2023), sekitar pukul 15.00 wita, Markus Ronaldo Pau Sapu alias Aldo (20), yang juga tinggal di kost tersebut sementara membersihkan sepeda motornya di depan kamar korban.

Saat itu ia menghampiri Thomas, penghuni kost yang sementara berdiri di depan rumah bersama dengan beberapa orang.
Kepada Thomas, Markus menyampaikan kalau dirinya mencium bau menyengat dan lalat keluar masuk dari ventilasi kamar korban.

Thomas langsung menyuruh anak-anak kos untuk ke rumah paman korban, Jhon Tuan untuk meminta kunci kamar kos milik korban. Tidak lama kemudian datanglah tante korban Marce Langoday membawa kunci kamar korban. Kemudian mereka membuka pintu kamar kos.

Tante korban melihat dari pintu ke arah dalam kamar kos dan melihat darah di kabel listrik. Sedangkan korban posisinya tidak dilihat. Keluarga korban menduga korban sudah meninggal dunia karena disebabkan aroma bau menyengat. Thomas Aquino Fongo langsung ke Polsek Kupang Tengah melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Kupang Tengah, Iptu I Nyoman G. Mariana, SH, MH, bersama dengan Ka SPKT Polres Kupang, Ipda Yohanes Wido serta anggota identifikasi Polres Kupang ke lokasi kejadian dan langsung memasang police line serta melakukan olah TKP.

Mobil ambulance dari rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang juga ke TKP mengevakuasi jenasah korban ke Rumah sakit Titus Uly Kupang untuk dilakukan tindakan medis. Polisi masih menyelidiki penyebab korban melakukan aksi gantung diri.

FOLLOW US