• Nusa Tenggara Timur

Polwan Polda NTT Berbagi dengan Anak Stunting Jemaat Usi Apakaet Belo

Imanuel Lodja | Kamis, 17/08/2023 08:35 WIB
Polwan Polda NTT Berbagi dengan Anak Stunting Jemaat Usi Apakaet Belo Senior Polwan Polda NTT, AKP Rosalina Lau saat meneyrahkan bantuan kasih kepada salah satu anak stunting di Gereja GMIT Jemaat Usi Apakaet di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (16/8/2023) petang.

KATANTT.COM--Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) di Polda NTT mendatangi Gereja GMIT Jemaat Usi Apakaet di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (16/8/2023) petang. Mereka bertemu dengan belasan anak stunting dan menggelar kegiatan sosial dengan tema Berbagi Kasih untuk anak-anak Stunting.

Stunting sendiri merupakan sebuah kondisi dimana pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat akibat kekurangan gizi dan nutrisi yang mencukupi. Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Polwan ke 75 tahun 2023.

Para Polwan ini dipimpin senior Polwan Polda NTT, AKP Rosalina Lau, SH, MH, Iptu Fridinari Kameo, SH, Iptu Diny Khotilde dan Iptu Rufina Rambu Elo beserta Polwan Dit Binmas dan Bid Humas Polda NTT. Polwan memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengalami stunting serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nutrisi yang seimbang bagi pertumbuhan anak-anak.

Para Polwan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang mengalami stunting. Polwan pun menyajikan kegiatan interaktif dan edukatif untuk anak-anak serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak sejak usia dini.

AKP Rosalina Lau, salah satu senior Polwan Polda NTT mengatakan kalau kunjungan mereka tidak hanya sebagai bentuk perayaan hari jadi Polwan yang ke-75, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kepedulian dan rasa empati Polwan terhadap anak-anak yang membutuhkan dukungan lebih.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap masalah stunting dan kesejahteraan anak-anak di sekitar kita," ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi masalah gizi buruk dan stunting, serta mendorong peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam memberikan nutrisi yang memadai bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Dengan semangat kepedulian dan dedikasi, Polwan Polda NTT mengambil inisiatif yang luar biasa dalam menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan.

Melalui kegiatan "Berbagi Kasih untuk Anak-anak Stunting", Polwan tidak hanya merayakan tonggak sejarah institusi Polwan, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan.

Selain penyuluhan dan kegiatan edukatif, Polwan Polda NTT juga memberikan bantuan paket makanan bergizi serta sembako kepada anak-anak yang hadir dalam acara tersebut.

Pendeta Gereja Usi Apakaet Belo, Pdt Christine Riwu-Djawa, STh, bersyukur atas berkat yang diberikan kepada jemaatnya. “Ini merupakan berkat dari Tuhan melalui Ibu-ibu Polwan bagi anak-anak stunting di wilayah pelayanan gereja kami karena tidak semua yang mendapat berkat seperti sore ini. Kami juga mengucapkan selamat hari jadi Polwan RI ke 75 semoga Polwan seluruh Ibdonesia semakin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sekitar 20 orang anak mendapatkan makanan sehat berupa telur rebus, susu dam snack. Polwan juga memberikan paket sembako kepada orang tua 20 anak stunting ini.

 

FOLLOW US