• Nusa Tenggara Timur

Festival Budaya di Kelurahan Mantasi Dipadukan dengan Turnamen Futsal Victory Cup

Semy Andy Pah | Minggu, 13/08/2023 09:57 WIB
Festival Budaya di Kelurahan Mantasi Dipadukan dengan Turnamen Futsal Victory Cup Festival Budaya dan turnamen Futsal Victory Cup dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh yang diwakili Asisten II Setda Kota Kupang, Ignatius Lega bertempat di lapangan volly Kelurahan Mantasi, Kamis (10/8/2023) petang.

KATANTT.COM--Kelurahan Mantasi Kecamatan Alak menggelar Festival Budaya yang dirangkai turnamen Futsal Victory Cup yang digelar Karang Taruna Victory Mantasi. Dua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Festival Budaya dan turnamen Futsal Victory Cup dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh yang diwakili Asisten II Setda Kota Kupang, Ignatius Lega bertempat di lapangan volly Kelurahan Mantasi, Kamis (10/8/2023) petang.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh dalam sambutannya yang dibacakan Ignatius Lega mengatakan Pemuda Karang Taruna Victory bersama Pemerintah Kelurahan Mantasi menampilkan kolaborasi yang baik dalam merayakan HUT ke-78 RI.

"Dengan kegiatan ini marilah kita terus meningkatkan dan membangun juga mempererat tali persudaraan diantara pemerintah dan masyarakat, bahwa kita adalah bagian dari NKRI dan harga mati tidak boleh ada yang lain," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Kupang terus dengan programnya khususnya melaksanakn event-event keluahan di semua kelurahan, dengan harapan bahwa budaya yang ada tetap terus dipelihara baik oleh orang tua maupun anak-anak sebagai generasi penerus.

Ia menyebut event kelurahan ini bukan cuma hanya menampilkan etnis-etnis atau budaya-budaya di Kelurahan Mantasi, tetapi jugq bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan memperkokoh keaneka ragaman kita.

Sementara Lurah Mantasi, Frans Arkian mengatakan pemerintah kelurahan sebagai garda terdepan penyelenggara pemerintah dan pembangunan kemasyarakatan memiliki tanggung jawab dalam pemberdayaan masyarakat, melalui program koraboratif bersama dengan masayarakt.

Frans Arkian menambahkan bahwa berdasarkan pemikiran tersebut Pemerintah Kelurahan Mantasi menyelenggarakan festival budaya di Kelurahan Mantasi ini merupakan kolaborasi antara pemerintah kelurahan, LPM, karang taruna dan masyarakat umum.

"Penyelenggaraan Festival Budaya Kelurahan Mantasi ini dipadukan dengan Turnament Futsal Karang Taruna Victory Cup yang merupakan wujud nyata kebersamaan dan komitmen bersama melaksanakan program pemerintah," katanya.

FOLLOW US