• Nusa Tenggara Timur

Siswa SMAN 1 Kupang Timur Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Sonaf Maneka

Reli Hendrikus | Selasa, 24/01/2023 06:52 WIB
 Siswa SMAN 1 Kupang Timur Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Sonaf Maneka Siswa Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 1 Kupang Timur-Oesao (Smansakti), Kabupaten Kupang saat berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kota Kupang, Senin (23/1/2023).

KATANTT.COM--Siswa Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 1 Kupang Timur-Oesao (Smansakti), Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kota Kupang.

Sebagian uang jajan disisihkan siswa Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 1 Kupang Timur-Oesao sehingga bisa membeli sembako untuk disumbangkan kepada anak-anak di Panti Asuhan Sonaf Maneka.

Dikoordinir, Sekretaris Kelas, Prischa Ndaomanu dan idampingi mantan wali kelas, Albert Mali, SPd, MPd, mereka mengunjungi Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kota Kupang sekaligus menyerahkan bantuan, Senin (23/1/2023).

Terpantau bantuan bagi anak-anak panti yang diserahkan secara langsung oleh anak-anak asuh atau wali kelas XII IPA 2, Jhon Dubu, S.Pd ini beruoa beras, pakaian layak pakai dan sayuran untuk kebutuhan sehari yang diterima oleh para anak panti dengan didampingi kepala panti.

Usai menyerahkan bantuan para siswa diketuai Goni Nahak ini, membangun sebuah keakraban kekeluargaan bersama anak-anak panti dengn menyanyi bersama yang dipandu koordiinator, Prischa Ndaomanu. Selain bernyanyi bersama,Prischa Ndaomanu dengan didampingi seorang temannya Anjelita Fahik menciptakan permainan kuis bersama anak-anak panti.

Dalam kesempatan itu, mantan wali kelas XII IPA, Albert Mali,menjelaskan kehadirian para siswa ini merupakan inisiatif pribadi dari mereka sendiri. Bantuan yang diserahkan hasil menabung dari uang jajan yang disishkan kemudian dikumpulkan untuk membeli beberapa kebutuhan sehari-hari untuk anak-anak panti.
“Mereka yang hadir ini merupakan perwakilan kelas XII IPA 2. Jumlah semua anggota kelas sebanyak 35 siswa," ujar Albert.

Ia mengaku berterima kasih kepada semua siswa Kelas XII IPA 2 yang telah berinisiatif dan untuk mau berbagi kasih kepada sesama terkhusus bersama anak anak di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana.

Sementara itu,Maria Imakulata Bulumanu selaku pimpinan Panti Asuhan, mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih dengab mendapat kunjungan para siswa SMA Negeri I Kupang Timur kelas XII IPA 2.

"Dalam segala terbatasnya material kami, kami tetap bahagia. Karena kami walau tidak punya orang tua tetap menjalani hidup dengan senyuman," ungkap Maria.

FOLLOW US