• Nusa Tenggara Timur

Peringatan Keras Kapolres Kupang: Jangan ada Kecurangan Saat Pilkades

Imanuel Lodja | Kamis, 03/11/2022 20:23 WIB
Peringatan Keras Kapolres Kupang: Jangan ada Kecurangan Saat Pilkades Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto

KATANTT.COM--Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, mengingatkan agar seluruh perangkat dalam proses pemilihan kepala desa di Kabupaten Kupang agar melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

"Jangan coba-coba melakukan kecurangan, baik perangkat di tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, begitupun dengan panitia" tegas Irwan terkait Pilkades serentak pada 74 desa di Kabupaten Kupang.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat juga tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. "Jangan buat keonaran, akan saya tindak tegas dan terukur bila ada kelompok atau perorangan yang coba-coba membuat keonaran dan mengganggu jalannya pelaksanaan pilkades," tegas Irwan.

Dijelaskan, pelaksanaan pemilihan kepala desa akan dikawal ketat oleh aparat kepolisian. "Akan kita tempatkan beberapa personel di tiap tempat pemilihan," ujar Irwan.

Selain yang melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara ada juga personil yang akan disiagakan di beberapa tempat. "Sehingga nantinya jika ada gangguan kamtibmas personil sudah bisa langsung mendatangi lokasi," kata Irwan.

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto kembali menegaskan bahwa penunjukan kekuatan atau show force yang dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga tidak takut untuk datang mengikuti pemilihan kepala desa.

Irwan berharap agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan di tempat masing-masing. "Saya berharap masyarakat bisa tetap menjaga kamtibmas sehingga situasi tetap kondusif," ujarnya.

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto,menyebutkan, untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kupang yang akan berlangsung Senin (7/11/2022) di 74 Desa.

FOLLOW US