• Bisnis

Resmi Masuk Kupang, Kehadiran Super Air Jet Disambut Water Salute di Bandara El Tari

Semy Andy Pah | Sabtu, 15/10/2022 19:10 WIB
Resmi Masuk Kupang, Kehadiran Super Air Jet Disambut Water Salute di Bandara El Tari Pesawat Super Air Jet membuka rute penerbangan Kupang-Surabaya. Pembukaan rute ini ditandai dengan tradisi

KATANTT.COM--Dukung pariwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Timur (NTT), pesawat udara maskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan Kupang-Surabaya. Pembukaan rute ini ditandai dengan tradisi "water salute", atau penyiraman air oleh dua unit mobil water canon, serta pemukulan gong oleh Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari bersama Wagub NTT, Josef Nae Soi.

Kehadiran pesawat udara Super Air Jet bukan hanya sekedar menambah jumlah maskapai yang melayani masyarakat NTT, namun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste itu.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang sudah bekerja sama dengan kami hingga terwujudnya penerbangann perdana Super Air Jet rute Kupang - Surabaya yang hari ini mulai dilaksanakan," katanya.

"Kami berharap dapat membantu Pemda dan masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi serta mendorong peningkatan pariwisata. Karena kita tahu sendiri bahwa NTT ini salah satu provinsi yang sudah dikenal dunia atas berbagai destinasi-destinasi pariwisata yang unik sehingga mengundang banyak turis yang datang ke sini," jelasnya, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Ari Azhari, dipilihnya Bandar Udara El Tari Kupang maka menambah jumlah rute penerbangan menjadi 20 Kota. Dengan total penerbangan menjadi 140 penerbangan per hari, yang didukung 37 unit armada. Akhir tahun ini akan ditambah sehingga, menjadi 61 unit.

"Untuk fasilitas pesawat super air jet ini memiliki kapasitas 180 kursi penumpang untuk kelas ekonomi, dengan desain interior mengutamakan kenyamanan. Juga dengan teknologi yang bisa menyaring partikel kuat seperti kuman, virus dan bakteri sehingga sirkulasi udara juga terjaga dengan baik. Juga gratis 20 kilogram bagasi," jelasnya.

Wagub NTT, Josef A. Nae Soi yang memberikan apresiasi kepada maskapai super air jet yang telah memilih bandara El Tari Kupang, sebagai salah satu tujuan rute penerbangan dan mulai melakukan penerbangan perdananya.

"Dengan adanya rute Kupang - Surabaya pulang pergi ini maka akan menambah pilihan maskapai penerbangan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan. Tentunya ini juga akan sangat mendukung peningkatan ekonomi di bidang pariwisata, yang tentunya akan mendorong peningkatan jumlah pengunjung ke provinsi NTT," kata Josef.

Selain fasilitas yang memadai, super air jet juga memberikan gratis 20 kilogram bagasi. Selain itu, pada 19 Oktober mendatang, super air jet juga membuka rute penerbangan Labuan Bajo-Surabaya pulang pergi.

 

FOLLOW US