• Nusa Tenggara Timur

Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Wifi Gratis untuk Kampus IAKN Kupang

Semy Andy Pah | Rabu, 17/08/2022 07:15 WIB
Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Wifi Gratis untuk Kampus IAKN Kupang Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore didampingi Kadis Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta menyerahkan wifi gratis kepada Rektor IAKN Harun Y Natonis sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Kupang dengan IAKN Kupang, Selasa (16/8/2022). 

KATANTT.COM--Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Hermanus Man, masa kepemimpinan mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022. Namun semangat dan kerja nyata mereka kepada masyarakat masih terus berlanjut di penghujung masa kepemimpinan mereka ini. 

Jelang akhir masa jabatan, Keduanya menyerahkan bantuan jaringan Wi-fi kepada Institut Agama Kristen (IAKN) Kupang. Dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan dan mewujudkan Program Smart City menuju daerah yang maju dan berdaya saing. 

Penyerahan itu diberikan langsung oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefirtson Riwu Kore kepada Rektor IAKN Dr. Harun Y. Natonis, Selasa (16/8/2022). 

Wali Kota Kupang Jefri Riwu  Kore pada kesempatan itu menyatakan bahwa, program Smart City merupakan salah satu kegiatan strategis melalui kerja-kerja yang inovatif untuk mengatasi berbagai persoalan dengan tujuan peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Digital saat ini mengalami perkembangan cukup pesat, oleh karena itu kita harus mampu menjalankan tugas dan peran secara profesional agar apa yang direncanakan memberikan dampak positif untuk pembangunan daerah bahkan salah satu kunci mendorong percepatan pembangunan harus memiliki Sumber Daya Manusia dan keterampilan yang memadai.

Selain itu, ilmu pengetahuan harus wujudkan dalam karya-karya nyata seperti pertanian ril untuk menjawab kebutuhan sandang, pangan semakin meningkat," ujar Jeriko. 

Lanjutnya program Smart City sebagai petunjuk untuk mencerdaskan semua komponen terutama generasi muda sehingga siap mengikuti perkembangan zaman.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat mempercepat layanan internet bagi 12500 desa, sejumlah titik layanan publik dan road map transportasi digital untuk memperkuat sektor pemerintah di bidang bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri dan penyiaran.

"Kiranya bisa memacu generasi muda untuk bisa menciptakan startup-startup baru, bisa menjalankan bisnis bagi diri sendiri dan meningkatkan ekonomi rakyat," tegas Jeriko. 

Sementara itu Rektor IAKN Dr.Harun Natonis juga minta dukungan akses penerangan dan jalan di area Kampus IAKN Kupang.

”saya optimis melalui kerja yang baik dari semua pihak ke depan kampus ini akan menjadi salah satu lembaga pendidikan terkemuka di NTT, ” ujarnya.

Pantauan media ini Wali Kota Kupang Jefirstson Riwu Kore dan Rektor IAKN Harun Y Natonis menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Kupang dengan IAKN Kupang. 

FOLLOW US