• Nusa Tenggara Timur

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang Latih Anggota Satlinmas

Semy Andy Pah | Kamis, 09/12/2021 20:12 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang Latih Anggota Satlinmas Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore memberikan sambutan saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2021.

katantt.com--Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Sat Pol PP kota Kupang, Rabu (9/12/2021) dibuka Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, didampingi Kepala Satpol PP Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, SSos, MSi.

Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk pertemuan yang baik antar anggota linmas yang telah membantu pemerintah dalam menjaga dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di tingkat kelurahan.

Ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota linmas atas perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan demi kenyamanan dalam lingkungan masyarakat
 
"Anggota satlinmas merupakan garda terdepan yang mengetahui permasalahan dan keadaan yang ada di kelurahan tersebut. Oleh karena itu kita sangat bangga atas kerja keras dari anggota linmas dalam membantu masyarakat di kelurahan masing-masing," ungkapnya.

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore menyampaikan bahwa tahun ini sedang diperjuangkan agar dapat penambahan sedikit anggaran untuk kesejahteraan para anggota linmas di tahun yang akan datang.

Apresiasi juga diberikan kepada Kasat Pol PP Kota Kupang yang memiliki pemikiran dalam meningkatkan kesejahteraan anggota satlinmas yang telah disampaikan untuk dianggarkan oleh Pemerintah Kota Kupang.
 
Ia berharap agar para Lurah dan anggota Satlinmas dapat membantu menyampaikan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah antara lain program vaksinasi, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih terdapat masyarakat yang mengikuti program vaksinasi tersebut.

Tak lupa Jeriko, demikian disapa--mengimbau linmas untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing, karena dengan tanam pohon Kota Kupang ke depan menjadi hijau dan sejuk agar nyaman untuk ditinggal.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat pada situasi Pandemi Covid-19. Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.
 
Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tenteram dan aman di wilayah kelurahan.

FOLLOW US