• Nusa Tenggara Timur

PDI-P Dukung Takem Raja Pono di PSU Sabu Raijua

Imanuel Lodja | Rabu, 30/06/2021 12:59 WIB
PDI-P Dukung Takem Raja Pono di PSU Sabu Raijua Takem Radja Pono-Herman Hegi Raja Haba

katantt.com--PDI Perjuangan pada pilkada serentak lalu di Kabupaten Sabu Raijua mengusung pasangan Orient P. Riwu Kore-Thobias Uly, namun kemenangan itu didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi, setelah diketahui Orient P. Riwu Kore masih berstatus warga negara Amerika Serikat.

Kini PDI Perjuangan mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon Takem Radja Pono - Herman Hegi Raja Haba, atau paket TRP-Hegi pada pemungutan suara ulang (PSU) 7 Juli mendatang.

Dukungan itu tertuang dalam surat DPP PDI Perjuangan bernomor 3037/IN/DPP/VI/2021.

Surat itu ditujukan kepada DPD PDI Perjuangan provinsi Nusa Tenggara Timur dan DPC PDI Perjuangan Sabu Raijua.

Surat yang ditandatangani oleh ketua DPP Bambang Wuriyanto dan Sekjend Hasto Kristiyano itu menyatakan, DPP PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Takem I. Radja Pono dan Herman Hegi Raja Haba, pada pemungutan suara ulang (PSU) 7 Juli mendatang.

DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh jajaran pengurus struktural partai, para petugas partai di legislatif dan eksekutif, para kader, anggota dan simpatisan partai untuk berjuang bersama dan gotong royong memenangkan pasangan calon nomor urut tiga, Takem I. Radja Pono - Herman Hegi Raja Haba.

Dalam surat itu juga seluruh struktural partai, petugas partai di legislatif dan eksekutif, para kader, anggota dan simpatisan untuk aktif mendatangi pemilihan secara langsung, penggalangan pemilih, mempersiapkan saksi guna meningkatkan partisipasi pemilih dan mengamankan perolehan suara.

PDI Perjuangan NTT diminta bertanggungjawab untuk mengkoordinir penugasan dan melaporkan ke DPP, hasil ploting penugasan berbasis TPS tersebut.

DPP akan memberikan sanksi tegas bagi seluruh jajaran struktural partai, petugas partai di eksekutif dan legislatif, serta anggota partai yang tidak menjalankan instruksi pemenangan ini.

 

FOLLOW US