Maju Pilkada Sumba Barat, Ratu Wula Rela Undur Diri dari DPR RI

Imanuel Lodja | Selasa, 07/05/2024 07:24 WIB

Ratu Wula Ngadu Talu, anggota DPR RI dari Partai Nasdem memutuskan maju sebagai calon bupati Kabupaten Sumba Barat Daya.Ratu Wula Ngadu Talu belum lama ini ramai dibicarakan masyarakat karena mengundurkan diri pasca kembali terpilih sebagai anggota DPR RI hasil Pemilu 2024 Ratu Wula Ngadu Talu

KATANTT.COM--Ratu Wula Ngadu Talu, anggota DPR RI dari Partai Nasdem memutuskan maju sebagai calon bupati Kabupaten Sumba Barat Daya.Ratu Wula Ngadu Talu belum lama ini ramai dibicarakan masyarakat karena mengundurkan diri pasca kembali terpilih sebagai anggota DPR RI hasil Pemilu 2024

Ratu Wula Ngadu Talu sebelumnya telah mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat, sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT). "Iya saya siap untuk maju Pilkada di Sumba Barat Daya 2024," ujarnya di Kupang, Senin (6/5/2024).

Ratu Wula Ngadu Talu mengaku sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik untuk melakukan konsolidasi, dan bersama-sama pada Pilkada Sumba Barat Daya. "Semoga lamaran saya diterima dan kita bisa bergandengan tangan membangun Sumba Barat Daya," katanya.

Ratu Wula Ngadu Talu menyatakan siap mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI sebelum masa jabatannya habis. Sebab pendaftaran di KPU akan dilakukan pada bulan Agustus, sedangkan penetapan pada September mendatang. "Sewaktu penetapan itukan kita sudah harus mundur sesuai mekanisme dan prosedurnya. Saya siap mundur," ungkapnya.

Baca juga :

Dia berharap masyarakat bisa berdamai dengannya terkait polemik pengunduran diri dari DPR RI. Karena tanpa jabatan apa pun, dia selalu siap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Kepada masyarakat saya harap kita damai ya dalam Pilkada. Terhadap polemik yang ada, saya mau bilang bahwa saya tetap bertanggungjawab terhadap suara rakyat," ucap Ratu Wula Ngadu Talu.

"Saya sudah bekerja empat tahun setengah dan sudah memberikan sesuatu kepada masyarakat makanya masyarakat memilih saya. Saya tidak akan pernah lari dan saya akan terus mempertanggungjawabkan seluruh suara rakyat, dalam kapasitas saya sebagai apa pun," tandasnya.

TAGS : DPR RI Ratu Wula Pilkada Sumba Barat