Jelang Pilkada 2024, Kapolda NTT Cek Kondisi Alat Material Khusus

Imanuel Lodja | Senin, 29/04/2024 15:12 WIB

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengecek Alat Material Khusus (Almatsus) Polri Polda NTT di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (29/4/2024). Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengecek Alat Material Khusus (Almatsus) Polri Polda NTT di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (29/4/2024).

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengecek Alat Material Khusus (Almatsus) Polri Polda NTT di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (29/4/2024).

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setyono, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta dan pejabat utama Polda NTT.

Pengecekan dilakukan untuk berbagai jenis kendaraan bermotor, speedboat, Tim K9 (Satwa Anjing pelacak), senjata api, dan peralatan lainnya. Semua diperiksa baik kondisi fisiknya, mesinnya, dan hal lain yang memerlukan perawatan secara berkala.

Pengecekan Almatsus Polri Polda NTT ini merupakan langkah yang penting dalam memastikan kesiapan dan kelengkapan dalam menghadapi tantangan keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada di wilayah tersebut.

Baca juga :

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan sarana serta prasarana dinas yang ada di Polda NTT, mengingat akan masuk dalam fase Pilkada yang memerlukan kesiapan ekstra dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Jenderalm polisi bintang dua ini menyampaikan pentingnya pengecekan ini sebagai persiapan menyeluruh setelah rangkaian kegiatan pemilihan Presiden, wakil presiden, dan anggota DPR yang memanfaatkan semua peralatan.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa peralatan yang sudah digunakan dalam pemilihan sebelumnya masih berfungsi dengan baik atau perlu diganti," ujarnya.

Mantan Kapolda Papua Barat ini juga menekankan bahwa sarana dan prasarana yang siap digunakan merupakan hal yang krusial dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, terutama dalam konteks pengamanan Pilkada yang akan datang.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki, namun Kapolda optimis bahwa waktu luang yang ada dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki, menyempurnakan, dan melengkapi alat-alat serta bahan-bahan yang dibutuhkan agar semuanya siap digunakan saat pelaksanaan Pilkada.

TAGS : Kapolda NTT Almatsus Polri Pilkada 2024