Polisi Pastikan 4 Warga TTS Tewas Dalam Bak Air Akibat Keracunan

Imanuel Lodja | Sabtu, 06/02/2021 14:20 WIB

Jajaran Kepolisian Sektor Kuanfatu dan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) memastikan kalau 4 warga Desa Kelle, Kecamatan Kuanfatu yang tewas dalam bak penampungan air akibat keracunan.
  Anggota Polsek kuanfatu bersama warga mengevakuasi jenasah empat warga TTS yang tewas dalam bak penampung air.

katantt.com--Jajaran Kepolisian Sektor Kuanfatu dan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) memastikan kalau 4 warga Desa Kelle, Kecamatan Kuanfatu yang tewas dalam bak penampungan air akibat keracunan.

"Mereka keracunan. Ini sesuai hasil pemeriksaan medis dan olah tempat kejadian perkara," ujar Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Henderich Bahtera, Kamis (4/2).

Para korban keracunan bau semen dan kekurangan oksigen saat berada dalam bak air berukuran panjang 6 meter, lebar 4 meter dan tinggi 2 meter ini.

Hal ini juga sesuai hasil pemeriksaan medis oleh dokter di Puskesmas Kuanfatu, dr Admilia Purba.

Tim medis melakukan visum dan memastikan kalau para korban meninggal karena kekurangan oksigen di dalam bak penampungan.

Henderich Bahtera mengakui kalau polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, mengamankan barang bukti serta menginterogasi para saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Kita periksa saksi-saksi yang melihat dan mengetahui kejadian ini," tandas Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Henderich Bahtera.

Diberitakan sebelumnya, empat warga Desa Kelle, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ditemukan tewas dalam satu bak penampung air yang belum selesai pengerjaannya.

Mereka ditemukan pada Rabu (3/2) tepatnya di pekarangan Gereja Taloitan Nekaf, Tokomuni, Dusun 3, Desa Kelle, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS.

Korban masing-masing Marthen Tkikhau,59, Braben Abisua Tkikhau,20, yang juga seorang pelajar SMU, Gidion Jidon Finit (61) dan Yakoria Tkikhau (29). Keempatnya merupakan warga Desa Kelle.

 

 

 

TAGS : Kecelakaan Kerja