• Sport

Turnamen Askab PSSI Belu Cup Resmi Digelar

Yansen Bau | Minggu, 09/06/2024 19:34 WIB
Turnamen Askab PSSI Belu Cup Resmi Digelar Foto istimewa

KATANTT.COM---Turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Belu Cup resmi digelar.

Turnamen yang diikuti sebanyak 20 tim peserta itu secara resmi dibuka oleh Bupati Belu, Agus Taolin bertempat di Stadion Haliwen, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Sabtu (8/6/2024).

Taolin menyampaikan, Pemerintah menyambut baik penyelenggaraan turnamen ASKAB CUP PSSI Belu tahun 2024 karena ajang ini merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit atlit sepak bola.

Dikatakan, dukungan penuh Pemerintah Belu terhadap turnamen ini dan menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Saya berharap agar para tim, wasit, panitia serta penonton atau suporter dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan," pinta Taolin dalam sambutannya.

Turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit bibit sepak bola untuk nantinya wakili Kabupaten Belu di berbagai ajang. Oleh karena itu Pemerintah menyambut baik dan mendukung turnamennya.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang penemuan bakat sepak bola di Kabupaten Belu," ujar Taolin.

Kesempatan itu, Ketua Askab Kabupaten Belu, Febby Djuang tambahkan bahwa, turnamen ini merupakan hasil dari perencanaan dan persiapan panjang.

"Event ini baru dapat terlaksana setelah proses yang panjang, terutama terkait dengan persiapan lapangan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama," ucap dia.

Dia menjelaskan, turnamen Askab Cup akan berlangsung selama satu bulan terhitung mulai dari 8 Juni hingga 6 Juli 2024.

"Tujuan utama turnamen untuk menjaring dan mempersiapkan para pemain menghadapi ajang bergengsi El Tari Memorial Cup (ETMC) 2024 mendatang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat," tambah Djuang.

Hadir dalam acara pembukaan ini Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, Dandim 1605/Belu Letkol Arh. Suhardi, Perwakilan Polres Belu, Staf Unhan Politeknik Mben Boy Mph RI Letkol Inf. Abidin Tobba, Pengurus Askab serta tamu undangan lainnya.

FOLLOW US