• Nusa Tenggara Timur

Terus Dianiaya, Warga Oesao Nekat Bacok Pelaku

Imanuel Lodja | Jum'at, 10/05/2024 18:51 WIB
Terus Dianiaya, Warga Oesao Nekat Bacok Pelaku Pelaku penikaman AS, saat diamankan di Mapolres Kupang.

 KATANTT.COM--AS (60), warga RT 28/RW 09, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, nekat menikam Elimas Tanaem (21) hingga tewas. AS menikam korban karena korban menganiayanya berulang kali pada Kamis (9/5/2024) petang. Pelaku awalnya dianiaya oleh korban di Pasar Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata membenarkan kejadian tersebut. "Kejadiannya kemarin siang sekitar pukul 14.30 Wita, saat ini korban sedang diotopsi di rumah sakit," kata Anak Agung Gde Anom Wirata, Jumat (10/5/2024).

Kejadian tersebut berawal saat terduga pelaku AS pulang dari kebun mengambil daun lontar muda. AS kemudian singgah di Pasar Oesao, Kecamatan Kupang Timur untuk membeli sirih pinang. Sementara AS duduk, datang korban Elimas Tanaem dan hendak mengambil parang.

AS masih menjawab agar korban tidak bercanda karena AS hendak pulang. Saat itu juga korban langsung menendang AS dua kali yang mengenai pinggang bagian atas hingga AS terjatuh.

Melihat kejadian tersebut, beberapa warga sekitar mengamankan korban untuk tidak melanjutkan aksinya. Namun selang beberapa saat, korban datang lagi sambil memanggil dan memaki sambil mendekati AS.

Begitu menghampiri AS, korban langsung menendang AS, namun AS menangkisdengan pisau yang dipegangnya untuk mengupas pinang. AS lalu menikam korban di bagian perut sebanyak satu kali.

Melihat korban terluka, pihak keluarga mengantar korban ke Rumah Sakit  Umum TNI AD Wirasakti Kupang untuk mendapatkan perawatan medis. Namun pada Jumat (10/5/2024) subuh sekitar pukul 02.00 Wita, korban menghembuskan nafas terakhir.

Berdasarkan koordinasi pihak Satreskrim Polres Kupang dengan pihak keluarga, akhirnya korban dilakukan otopsi. Terduga AS sudah diamankan di Polres Kupang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

FOLLOW US