• Nusa Tenggara Timur

Truk yang Terjebak Dalam Sungai di Desa Soliu-Amfoang Barat Laut Akhirnya Dievakuasi

Imanuel Lodja | Sabtu, 30/03/2024 12:15 WIB
Truk yang Terjebak Dalam Sungai di Desa Soliu-Amfoang Barat Laut Akhirnya Dievakuasi Akhirnya truk yang terjebak dalam Sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang berhasil dievakuasi, Sabtu (30/3/2024).

KATANTT.COM--Mobil truk kayu warna hitam yang terjebak dalam sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang berhasil dievakuasi, Sabtu (30/3/2024).

Mobil warna hitam nomor polisi DK 3528 CK ini dievakuasi dari Sungai Netlopen desa Soliu, kecamatan Amfoang Barat Laut menuju darat Naus, Desa Soliu arah Kupang.

Kapolsek Amfoang Utara, Iptu I Nyoman Sarjana saat dikonfirmasi Sabtu (30/3/2024) menyebutkan kalau evakuasi menggunakan bantuan 2 unit mobil truck yang diikat tali/kawat seling kemudian ditarik keluar dan mobil tersebut sementara dilakukan perbaikan.

"Truk yang terjebak dalam sungai Netlopen, Desa Soliu, kecamatan Amfoang Barat Laut dievakuasi menuju ke darat kampung Naus, Desa Soliu arah Kupang dengan menggunakan bantuan 2 unit mobil truck yang diikat tali/kawat seling dan ditarik keluar. Mobil tersebut sementara dilakukan perbaikan," urai Kapolsek Amfoang Utara.

Evakuasi mobil dipimpin Kapospol Amfoang Barat Laut, Aiptu Johanis G Lerrick bersama Babinsa Koramil 1604-03 Amfoang, Serda Cristo Wohe, pemilik 2 unit mobil, Aris dan warga setempat.

Proses evakuasi diakui Kapolsek Amfoang Utara berlangsung hampir tiga jam. Truk tersebut kemudian diperbaiki karena lama terendam dalam sungai dan pasir akibat banjir yang melanda sungai tersebut.

Truk yang dikendarai Sahroni Fernandes alias Sony (35), warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang tersebut terjebak dalam sungai Netlopen di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut dan tidak bisa menyeberangi sungai akibat derasnya banjir di aliran sungai tersebut.

Awalnya mobil tersebut mengangkut beras dan sudah menurunkan beras rawan pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kupang yang diperuntukkan bagi warga masyarakat di kantor Desa Soliu, kecamatan Amfoang Barat Laut.

Usai menurunkan beras di kantor desa, truk langsung berangkat pulang dari kantor desa Soliu menuju ke arah Kupang. Namun saat tiba di sungai Netlopen, mobil langsung masuk ke dalam sungai yang sementara banjir.

Sampai di tengah sungai, mobil tidak bisa keluar karena banjir deras dan pasir membuat keadaan mobil terjebak. Pengendara keluar dan meninggalkan mobil tersebut dengan meminta bantuan warga setempat untuk menarik keluar mobil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

FOLLOW US