• Nusa Tenggara Timur

Jalin Kebersamaan, Kapolsek Wolowaru Kunjungi Dua Camat di Ende

Imanuel Lodja | Senin, 22/01/2024 21:52 WIB
 Jalin Kebersamaan, Kapolsek Wolowaru Kunjungi Dua Camat di Ende Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku terus memperkuat kemitraan dengan simpul-simpul masyarakat di wilayah hukum Polsek Wolowaru.

KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Polres Ende, Ipda Ubaldus Maku, SSos, terus memperkuat kemitraan dengan simpul-simpul masyarakat di wilayah hukum Polsek Wolowaru dengan mengunjungi dua camat yakni Camat Kelimutu dan Camat Wolojita

Berbagai simpul masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat (mosalaki) serta objek vital juga menjadi sasaran silaturahmi Kapolsek Wolowaru.

Dengan pemerintah desa dan kecamatan di wilayah hukum Polsek Wolowaru pun ikut diperkuat guna menjalin sinergitas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku pun mengisi akhir pekannya dengan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Camat Wolojita dan camat Kelimutu karena Polsek Wolowaru membawahi dua kecamatan.

Dalam kunjungannya ke Camat Wolojita, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku didampingi oleh Kanit Binmas Aipda Yan Bonbalan, Bhabinkamtibmas Desa Tenda Bripka Anselmus B.Doa dan Bhabinkamtibmas Desa Mbuli Lo`o Bripka Isra M.Umar`

Kedatangan Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku disambut hangat oleh Camat Wolojita Adrianus Yosafat Muda, ST, dengan penuh keakraban.

Ubaldus Maku memperkenalkan diri dan mengungkapkan melalui sambang tokoh dan koordinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam pencapaian situasi kamtibmas yang kondusif serta dapat berkoordinasi dalam pengamanan Pemilu serentak 2024.

"Saya berharap pemilih pemula Kecamatan Wolojita yang perekaman E-KTP belum dilakukan agar segera dilakukan perekaman sehingga semua pemilih pada tanggal 14 Februari dapat menggunakan hak pilihnya," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku.

Terkait penempatan TPS, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku menyarankan agar menghindari pemilihan lokasi pada rumah-rumah para caleg atau tetangga dan posisi TPS aksesnya mudah bagi kaum disabilitas sehingga memudahkan titik koordinatnya.

Camat Wolojita Adrianus Yosafat Muda pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan selamat datang kepada Kapolsek Wolowaru yang baru.

"Semoga sinergitas yang telah berjalan selama ini tetap terjaga dan ditingkatkan khususnya pada momentum pemilu serentak tahun 2024," ujar Camat Wolojita, Adrianus Yosafat Muda.

Camat Wolojita, Adrianus Yosafat Muda juga menjelaskan topografi dan kondisi wilayah kecamatan termasuk sumber daya manusia dan sumber daya alam.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku juga melakukan silaturahmi dengan Camat Kelimutu, Yosef David Sari, SE, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antar instansi pemerintahan dan juga untuk menjaga keamanan stabilitas Kecamatan Kelimutu.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku didampingi oleh Kanit Binmas Aipda Yan Bonbalan, Bhabinkamtibmas Desa Koanara Bripka Muhidin Yahya, Bhabinkamtibmas Desa Mbuli Lo`o Bripka Isra M.Umar dan Bhabinkamtibmas Desa Nduaria Bripka Kristoforus Yohanes Woghe.

Berbagai pesan Kamtibmas disampaikan Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku termasuk terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Camat Kelimutu osef David Sari menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan selamat datang kepada Kapolsek Wolowaru yang baru.

Ia berharap agar sinergitas yang telah berjalan selama ini tetap terjaga dan ditingkatkan khususnya pada momentum pemilu serentak tahun 2024.

FOLLOW US