• Nusa Tenggara Timur

Jumat Curhat Jadi Media Komunikasi Kapolsek Wolowaru Bersama Warga

Imanuel Lodja | Senin, 22/01/2024 16:27 WIB
Jumat Curhat Jadi Media Komunikasi Kapolsek Wolowaru Bersama Warga Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku saat menjalin komunikasi dengan warga saat Jumat Curhat pekan lalu.


KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku, SSos, menjadikan ajang Jumat Curhat pada setiap hari Jumat untuk menjalin komunikasi dengan warga dan mendengarkan keluhan warga.

"Kegiatan Jumat Curhat setiap hari Jumat menjadi media komunikasi membahas berbagai masalah Kamtibmas di masyarakat. Masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan Kamtibmas dan kami berusaha menjelaskan jika ada kendala yang dialami masyarakat," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (19/1/2024), Kapolsek bertemu warga Desa Nggela, Kecamatan Wolojita di Pasar Nggela, Desa Nggela.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku didampingi Kanit Binmas, Aipda Yan Bonbalan, Bhabinkamtibmas, Bripka Anselmus B. Doa, Kepala Desa Nggela, Simplysius So serta dihadiri tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Nggela.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku berterimakasih kepada kepala Desa Nggela, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah menyambut/menerima kedatangan Polri dengan baik.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku menyebutkan kalau kegiatan Jumat Curhat merupakan suatu wadah untuk mempermudah komunikasi dan mempererat silaturahmi serta implementasi Polri hadir di tengah masyarakat.

Ia juga mengingatkan soal kehadiran Polsek Wolowaru untuk melaksanakan patroli di malam hari di jalur sepi guna untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Terkait pelayanan publik, masyarakat sudah merasa puas dengan pelayanan dari Polri khususnya Polsek Wolowaru dengan jenis pelayanan publik yang dirasakan oleh masyarakat yakni pelayanan surat kehilangan, penerbitan SKCK serta menerima laporan pengaduan.

Masyarakat juga mengharap kehadiran Polsek Wolowaru di tengah-tengah masyarakat menjelang pemilu guna menjaga situasi tetap aman kondusif.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku kemudian memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Desa Nggela, Kecamatan Wolojita agar tetap aman dan kondusif

Selain itu, sinergitas antara kepolisian dengan aparatur pemerintahan desa agar semakin ditingkatkan sehingga ada keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan transparan.

Terkait Pemilu 2024 yang akan berlangsung, diharapkan agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kapolsek juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan perekaman e-KTP di kantor Camat Wolojita sehingga masyarakat yang belum memiliki KTP bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku mengajak dan meminta kesadaran masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi diri sendiri agar dapat mengontrol diri sehingga tidak melakukan tindak pidana yang mengganggu situasi kamtibmas.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku pun memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan menggelar acara hajatan pernikahan maupun acara besar lainnya, agar terlebih dahulu memberikan informasi dan meminta izin keramaian ke Polsek Wolowaru agar dapat dilakukan patroli dan sambang dilokasi/tempat acara guna mencegah terjadinya tindak pidana.

Bagi anak maupun keluarga yang berminat menjadi anggota Polri, diminta agar menyiapkan diri secara fisik kesehatan, kesamaptaan, psikologi serta kemampuan akademik
"Pendaftaran menjadi anggota Polri tidak memungut biaya dan semuanya gratis," tegas Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku.

FOLLOW US