• Nusa Tenggara Timur

Begini Maksud Pertemuan Kapolda NTT dan Ketua PHDI NTT

Imanuel Lodja | Jum'at, 05/01/2024 10:33 WIB
Begini Maksud Pertemuan Kapolda NTT dan Ketua PHDI NTT Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat silaturahmi bersama Ketua PHDI NTT, Wayan Darmawan di Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (4/1/2024).

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama pejabat utama Polda NTT melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTT di Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (4/1/2024).

Dalam pertemuan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan tujuan kunjungannya untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan mempererat hubungan antara Polri, khususnya Polda NTT, dengan tokoh agama.

"Tujuannya adalah menjaga situasi kamtibmas di NTT tetap kondusif dan terjaga," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menjelaskan pentingnya kerjasama dengan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang tahap kampanye pemilu 2024.

"Peran tokoh agama dalam menghimbau umat di NTT dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga," ujarnya.

Mantan Kapolda Papua Barat ini juga mengapresiasi kehidupan beragama di NTT, menyoroti peran tokoh agama dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

Sementara Ketua PHDI NTT, Wayan Darmawan menyampaikan bahwa kehidupan beragama di NTT selama ini sangat nyaman, tercermin dari kondusifitas suasana kamtibmas. PHDI mendukung langkah dan upaya Polri dalam menjaga keamanan masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat dari Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga kepada Ketua PHDI NTT Wayan Darmawan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan dukungan dalam menjaga keamanan di daerah tersebut.

FOLLOW US