• Nusa Tenggara Timur

Begini Pesan Mantan Kapolda NTT Kepada Anak-anak di Oeba saat Natal Bersama

Imanuel Lodja | Sabtu, 23/12/2023 09:44 WIB
Begini Pesan Mantan Kapolda NTT Kepada Anak-anak di Oeba saat Natal Bersama Mantan Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma merayakan natal bersama anak-anak di lingkungan RW 02 Kelurahan Oeba,Kota Kupang. Perayaan natal pada Jumat (22/12/2023) malam ini dilakukan bersama Yayasan D`Asadoma.

KATANTT.COM--Rayakan Natal dengan ratusan anak lingkungan Kelurahan Oeba, oleh mantan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma beri pesan agar anak rajin belajar

Johni Asadoma merayakan natal bersama anak-anak di lingkungan RW 02 Kelurahan Oeba,Kota Kupang. Perayaan natal pada Jumat (22/12/2023) malam ini dilakukan bersama Yayasan D`Asadoma.

Ratusan anak memenuhi tenda yang disiapkan. Anak-anak yang datang dengan berbagai atribut natal diberikan lilin natal dan bingkisan natal.

Anak-anak yang hadir pun disuguhi film rohani dan sejumlah kuis. Mantan Kadiv Hubinter Polri ini sendiri berdialog langsung dengan para anak serta memberikan kuis berupa pertanyaan dan diberikan hadiah kepada anak-anak yang menjawab pertanyaan.

Kepada ratusan anak, John Asadoma menyebutkan kalau natal adalah kelahiran Yesus Kristus bagi umat manusia. anak-anak pun diminta untuk rajin belajar sehingga menjadi orang sukses.

"Kalau rajin belajar maka jadi anak yang pintar. Anak-anak harus bertumbuh dengan otak yang cerdas karena anak yang rajin akan diberkati. Mari kita rayakan natal dengan sukacita," ujar Johni Asadoma, yang saat ini mengemban tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Jenderal polisi bintang dua ini mengajak anak-anak agar selalu memaknai hari Natal dengan terus belajar dan berdoa. Johni Asadoma juga mengajak para anak-anak untuk selalu memaknai hari Natal dengan terus belajar dan berdoa, dan rajin membantu orang tua agar kelak bisa menjadi orang yang hebat dan dapat berguna bagi bangsa dan Negara.

Dirinya mengaku kepada anak-anak bahwa kelahiran dan pengorbanan Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia. "Jadi untuk adik-adik sekalian, terus Rajin berdoa dan belajar dan rajin membantu orang tua ya, maka kedepan adik-adik akan menjadi orang sukses dan juga orang hebat," katanya.

Johni Asadoma mengaku bahwa kegiatan Natal bagi anak-anak yang dilakukannya itu karena ingin menumbuhkan iman anak-anak semenjak kecil, agar kelak bisa menjadi orang yang baik serta berguna bagi semua orang.

"Kita buat agar anak-anak ini sejak kecil imannya bisa bertumbuh dengan sehat. Kalau iman sudah bertumbuh dengan sehat maka dia pasti menjadi anak yang baik, rajin dan mengasihi sesama dan juga cerdas. Karena itu kita membuat kegiatan seperti ini," tambah mantan Kapolda NTT ini.

Hal ini pun bisa membentuk karakter anak untuk dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya, karena katanya di era perkembangan teknologi yang begini pesat bisa mempengaruhi anak-anak dalam kehidupan mereka.

"Jadi dari kecil kita harus tuntun iman mereka agar mereka bisa tetap hidup dalam kebenaran," tandasnya.

Maria Nitsae (36), warga RT 04/RW 02, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang yang mendampingi anaknya ikut dalam kebaktian tersebut sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Johni Asadoma.

"Sebagai orang tua, kami sangat bersyukur sekali. Ini sudah kegiatan kedua yang dilakukan pak Joni terhadap anak-anak kami," ujar ibu tiga orang anak ini.

FOLLOW US