• Nusa Tenggara Timur

Jenazah di Jalur 40 Sikumana Ternyata Korban Lakalantas Tunggal

Imanuel Lodja | Jum'at, 22/12/2023 09:23 WIB
Jenazah di Jalur 40 Sikumana Ternyata Korban Lakalantas Tunggal ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Jenazah pria yang ditemukan di jalur 40 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Kamis (21/12/2023) petang ternyata merupakan korban kecelakaan lalu lintas.

Aparat unit Laka Sat Lantas Polresta Kupang Kota sudah ke lokasi kejadian melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Fino nomor polisi DH 3784 HZ di lokasi kejadian dan dibawa ke kantor Satlantas Polresta Kupang Kota.

"Kecelakaan tunggal," ujar Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias saat dikonfirmasi Jumat (22/12/2023).

Kasus ini sudah ditangani Sal Lantas Polresta Kupang Kota sesuai laporan polisi yang dibuat pada tanggal 21 Desember 2023. "Kejadiannya pada Kamis 21 Desember 2023 sekitar pukul 03.00 wita," ujarnya.

Namun korban baru ditemukan pada Kamis petang di jalan jalur 40 dekat Koperasi Monafen, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias menyebutkan kalau saat itu sepeda motor Yamaha Fino bergerak keluar jalur kanan jalan dan jatuh ke bawah bahu jalan sekitar 1,5 meter dan menabrak pohon serta batu yang ada dibawah bahu jalan.

Di lokasi kejadian, kondisi jalan beraspal baik, sedikit menanjak, lurus, cukup lebar serta arus lalu lintas sepi. Polisi mengidentifikasi kalau korban adalah Sentosa Yulian Kiki (20), mahasiswa yang tinggal di RT 015/RW 006, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Saat ditemukan, korban tidak memiliki SIM dan kondisi luka lecet dan robek kecil di wajah serta ditemukan sudah meninggal dunia lebih dari 12 jam.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi diperoleh informasi kalau kecelakaan ini berawal saat sepeda motor Yamaha Fino bergerak dari arah BTN Kolhua menuju arah terminal Sikumana.

"Sepeda motor bergerak keluar aspal sebelah kanan dan jatuh ke bawah bahu jalan dan menabrak pohon," tambah mantan Kasat Lantas Polres Sumba Barat ini.

Akibat kecelakaan lalu lintas tunggal ini, pengendara sepeda motor yamaha fino meninggal dunia. Olah TKP dilakukan pihak unit Laka Satlantas dan tim identifikasi Polresta Kupang Kota dan anggota Polsek Maulafa "Kita amankan barang bukti dan cari saksi," tambah Kasat Lantas.

Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Diberitakan sebelumnya, seorang pria dengan kondisi sudah meninggal dunia ditemukan warga di jalur 40, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT, Kamis (21/12/2023).


Ditemukan pula sebuah sepeda motor Yamaha Fino warna hitam dan merah di sekitar lokasi kejadian. Korban mengenakan baju kaos warna hitam dan celana panjang bahan jeans warna biru. Ia juga mengenakan ikat pinggang warna hitam.

Ada beberapa luka pada wajah korban yang diduga akibat benturan. Ia ditemukan dalam posisi terlentang dengan salah satu kaki ditekuk. Belum ada identitas korban yang ditemukan.

Sejumlah warga meyakini kalau korban adalah korban kecelakaan lalu lintas. "Sepertinya korban laka lantas karena ada sepeda motor dan ada luka," ujar Matias Tana (35), warga di sekitar lokasi kejadian, Kamis ((21/12/2023) petang.

Diperkirakan korban mengendarai sepeda motor seorang diri dan mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis (21/12/2023) subuh.

FOLLOW US