• Nusa Tenggara Timur

Jenazah Anggota Brimob yang Gugur di Papua Tiba di Kupang Jumat Pagi

Imanuel Lodja | Kamis, 23/11/2023 08:42 WIB
Jenazah Anggota Brimob yang Gugur di Papua Tiba di Kupang Jumat Pagi Boy Jawa (ujung kanan) dan Rani Seran (ujung kiri) sesaat sebelum kejadian kontak tembak di Intan Jaya, Papua

KATANTT.COM--Jenazah Bonifasius Jawa alias Boy, anggota Satuan Brimob Polda NTT yang meninggal di Papua karena kontak tembak dengan KKB pada Rabu (22/11/2023) akan tiba di Kupang pada Jumat (24/11/2023) pagi untuk transit.

Jenazah akan diberangkatkan ke Bajawa Flores pada Jumat pagi dan akan tiba pada Jumat siang di rumah duka di Kelurahan Mangulewa, Bajawa, Kabupaten Ngada. Pemakaman direncanakan pada Sabtu (25/11/2023).

Diperoleh informasi kalau jenazah tiba pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 wita dan disemayamkan di Mako Brimob Polda NTT. Jenazah akan didoakan dan disemayamkan sementara di Mako Brimob Polda NTT.

Seluruh pejabat utama Polda NTT akan hadir memberikan penghormatan terakhir. Selanjutnya jenazah dikawal lagi ke Bandara El Tari Kupang untuk diberangkatkan ke Bajawa Kabupaten Ngada.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK, yang dikonfirmasi Kamis (23/11/2023) membenarkan hal tersebut. "Jenazah akan tiba di Kupang pada Jumat pagi pukul 06.00 wita dan dibawa ke Mako Brimob untuk disemayamkan hingga pukul 10.00 wita," ujar Kabid Humas Polda NTT.

Sementara itu pada Rabu malam, Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Deonejiu de Fatima bersama Kapolres Ngada mendatangi kediaman orang tua Boy Jawa di Kelurahan Mangulewa memyampaikan dukacita atas peristiwa yang terjadi.

Mantan Dansat Brimob Polda NTT ini bertemu dengan orang tua dan kerabat yang melakukan doa bersama.

Boy Jawa sendiri merupakan anggota Kompi 1 Batalyon C Satuan Brimob Polda NTT yang melaksanakan tugas di Papua sejak akhir Desember 2022 lalu.

Ia merupakan bagian dari Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) dari Brimob Polda NTT.
Kontak tembak antara kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya dengan Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) terjadi di sekitar Kampung Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (22/11/2023).

Dalam kontak tembak tersebut dua orang anggota Satgas DC Satuan Brimob NTT terkena tembakan.

Bharatu Rani Yohanes Seran terkena tembak pada bagian paha kiri dan saat ini masih dirawat intensif.

Sementara Bharada Bonifasius Jawa alias Boy meninggal dunia terkena tembakan di bagian punggung sebelah kanan.

FOLLOW US