• Nusa Tenggara Timur

Kapolres Belu dan Jajaran Sambut Kepulangan Bripka Nasrul, Peraih PIN Emas Kapolri

Imanuel Lodja | Senin, 13/11/2023 14:21 WIB
 Kapolres Belu dan Jajaran Sambut Kepulangan Bripka Nasrul, Peraih PIN Emas Kapolri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak bersama Ketua Bhayangkari Belu, Vonny Richo Simanjuntak serta sejumlah pejabat utama, menyambut kedatangan Bripka Nasrul Ikhwan Ninong di Bandara A.A Bere Tallo Haliwen Atambua, Jumat (10/11/2023).

KATANTT.COM--Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, SIK, bersama Ketua Bhayangkari Belu, Vonny Richo Simanjuntak serta sejumlah pejabat utama, menyambut kedatangan Bripka Nasrul Ikhwan Ninong di Bandara A.A Bere Tallo Haliwen Atambua, Jumat (10/11/2023).

Kedatangan Bripka Nasrul sekitar pukul 12.30 wita, disambut Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak bersama Ketua Bhayangkari Belu, Vonny Richo Simanjuntak dengan pengalungan kain adat dan bucket bunga di ruangan VVIP Bandara A.A Bere Talo, Atambua.

Tidak hanya di bandara, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak bersama Ketua Bhayangkari cabang Belu, Vonny Richo Simanjuntak juga mengadakan syukuran sederhana sebagai bentuk apreasiasi kepada Bripka Nasrul atas prestasinya mendapatkan pin emas Kapolri beberapa hari lalu.

Syukuran yang digelar usai penyambutan Bripka Nasrul di bandara, dihadiri Kapolres Belu, Wakapolres Belu, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Hadir juga syukuran yang berlangsung di lobi Mapolres Belu para Perwira staf Polres Belu, pengurus cabang Bhayangkari Belu, anggota Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak mengaku bangga dengan capaian dari Bripka Nasrul yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Polda NTT yang mendapatkan pin emas dari Kapolri.

Ia menambahkan, Pin Emas Kapolri merupakan bentuk apresiasi Polri kepada seseorang yang dinilai layak sebab pemberian Pin Emas Kapolri ini melalui dewan kehormatan dan serangkaian tahapan pemilihan sesuai syarat yang ditetapkan.

"Apa yang dilakukan Bripka Nasrul buah dari keuletan, ketekunan dan pengabdiannya untuk masyarakat dalam mengolah lahan tidur menjadi produktif tepatnya di desa Maneikun, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu. Tentu pin emas ini tidak serta merta didapatkan tetapi melalui proses seleksi yang ketat dari tingkat Polres, Polda hingga Mabes. Dan kami patut berbangga, dari 34 Polda dan 500 lebih Polres se Indonesia, hanya 3 anggota Polri yang diberikan Pin Emas Kapolri, salah satunya Bripka Nasrul perwakilan dari Polda NTT," ungkap Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak.

Hal ini juga bukti nyata karena apapun yang dilakukan dengan serius, tulus, ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang terbaik. "Disamping menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota Polri, dia membantu masyarakat di bidang pertanian dengan mengolah lahan tidur menjadi kebun tomat dan tanaman komoditi lainnya yang hasilnya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

"Dan apa yang dilakukannnya secara tidak langsung menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat dimana dia merangkul masyarakat dan menyibukkan mereka dengan hal-hal yang positif," tambahnya.

"Sekali lagi, saya sebagai pimpinan Polres Belu mengucapkan selamat kepada Bripka Nasrul," ucapnya.

Bripka Nasrul Ikhwan Ninong yang kesehariannya bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Lasiolat Resor Belu, memberikan inspirasi tersendiri bagi masyarakat di perbatasan RI-RDTL (Timor Leste), khususnya petani ladang di Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Di luar tanggungjawabnya sebagai anggota Polri, pria kelahiran 22 April 1985 di kota Bajawa, kabupaten Ngada NTT ini, memanfaatkan lahan tidur menjadi perkebunan tomat serta tanaman komoditi lainnya.

Atas kegigihannya menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif untuk masyarakat, Bripka Nasrul mendapatkan Pin Emas dari Pimpinan Polri, Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, dalam acara Rakorbin SDM dan PNS Polri TA 2023, di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, selasa (10/7/2023).

Pin Emas Kapolri, disematkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang didampingi As SDM Kapolri, Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, MHum M.Si MM dan dihadiri pula pejabat utama Mabes Polri.

FOLLOW US