• Nusa Tenggara Timur

Polres Rote Ndao Amankan Dua Truk Bermuatan BBM Bersubsidi

Imanuel Lodja | Jum'at, 10/11/2023 09:39 WIB
Polres Rote Ndao Amankan Dua Truk Bermuatan BBM Bersubsidi Aparat Polres Rote Ndao mengamankan dua truk yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Kedua dump truk ini diamankan saat turun dari kapal Garda Maritim yang berlayar dari Kupang ke Rote Ndao, Rabu (8/11/2023).

 KATANTT.COM--Aparat Polres Rote Ndao mengamankan dua truk yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Kedua dump truk ini diamankan saat turun dari kapal Garda Maritim yang berlayar dari Kupang ke Rote Ndao, Rabu (8/11/2023).

Dua dump truk diamankan saat kapal sandar di Pelabuhan ASDP di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao sekitar pukul 20.00 wita.

Saat dump truck yang diduga mengangkut BBM bersubsidi turun dari kapal, anggota Resmob Polres Rote Ndao langsung menghentikan lalu mengarahkan ke Polres Rote Ndao untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Truk nomor polisi DH 8394 G warna kuning kombinasi merupakan milik Yulmen Maxi H. Truk tersebut memuat 4 drum atau 800 liter BBM jenis solar, dua drum atau 400 liter BBM jenis minyak tanah yang disimpan dalam drum plastik warna biru sebanyak 6 drum.

Satu truk lainnya warna kuning silver nomor polisi DH 9329 GC merupakan milik Marthinus Nd. Truk tersebut membawa BBM bersubsidi henis minyak tanah sebanyak 50 liter yang diwadahi dalam jerigen plastik berukuran 5 liter sebanyak 6 jerigen dan berukuran 20 liter sebanyak 1 buah jerigen.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa dua truck yang ikut dalam pelayaran dari Kupang ke Rote Ndao menggunakan kapal Garda Maritim mengangkut BBM bersubsidi," ujar Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, AKP Andri Robinson Fanggidae saat dikonfirmasi Jumat (10/11/2023).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Unit Resmob Polres Rote Ndao ke Pelabuhan feri ASDP Pantai Baru.
Di Mako Polres Rote Ndao, penyidik Unit Tipidter Satreskrim Polres Rote Ndao mengecek barang bawaan pada 2 truck tersebut dan ditemukan BBM bersubsidi.

Penyidik Unit Tipidter memeriksa pengemudi kendaraan yang mengangkut BBM bersubsisi tersebut. "Penyidik masih menginterogasi sopir truk," ujar mantan Kasat Resnarkoba Polres Timor Tengah Utara (TTU) ini.

FOLLOW US