• Nusa Tenggara Timur

Rumah Warga Fatumetan-Amfoang Selatan Dirusak Puting Beliung

Imanuel Lodja | Kamis, 19/10/2023 18:51 WIB
Rumah Warga Fatumetan-Amfoang Selatan Dirusak Puting Beliung Rumah warga di Dusun III Desa Fatumetan Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang, yang rusak parah diterjang angin puting beliung, Kamis (19/10/2023).

KATANTT.COM--Rumah warga di Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang, rusak diterjang angin puting beliung. Kerusakan rumah dialami Balu Lebrina Bates, warga RT 05/RW 03, Dusun III. Desa Fatumetan, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang pada Kamis (19/10/2023).

"Benar, terjadi kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung di Desa Fatumetan, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang," ujar Wakapolres Kupang, Kompol Yulius Lau saat dikonfirmasi Kamis (19/10/2023).

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Fatumetan dan Desa Fatusuki, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang pun sudah ke lokasi kejadian.

Diakuinya kalau bencana alam berupa angin puting beliung merusak 1 unit bangunan rumah tempat tinggal dengan ukuran 6x8 m persegi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material berupa kayu (balok dan kosein), tembok (batu, semen, pasir), tempat tidur dan lemari termasuk perabotan rumah tangga.

"Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan total kerugian materil yang dialami korban akibat dari kejadian tersebut di perkirakan Rp 30.000.000," ujar Wakapolres Kupang, Kupang, Kompol Yulius Lau.

FOLLOW US