• Nusa Tenggara Timur

Warga Pasir Panjang Mengadu Sulit Urus SIM ke Kapolda NTT saat Jumat Curhat

Imanuel Lodja | Jum'at, 13/10/2023 19:28 WIB
Warga Pasir Panjang Mengadu Sulit Urus SIM ke Kapolda NTT saat Jumat Curhat Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma at mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (13/10/2023).

 KATANTT.COM--Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang dalam kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (13/10/2023).

Masyarakat Kelurahan Pasir Panjang menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang mereka hadapi langsung kepada Kapolda NTT.

Sejumlah permasalahan yang diangkat antara lain adalah kesulitan dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), aturan penilangan, kelambatan penanganan kasus, dan masalah terkait perizinan keramaian.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini memberikan perhatian serius terhadap setiap keluhan yang diajukan oleh masyarakat. Ia menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang mudah dan efisien dalam pengurusan SIM serta menjelaskan aturan terkait penilangan.

Selain itu, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga berkomitmen untuk memperbaiki proses penanganan kasus yang lebih cepat dan transparan.

Masalah perizinan keramaian juga menjadi fokus dalam pertemuan tersebut, Kapolda NTT memberikan penjelasan terkait peraturan dan prosedur yang berlaku.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polda NTT inijuga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan secara sembarangan, terutama mengingat kondisi saat ini yang sedang memasuki musim kemarau.

Upaya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan sangat penting untuk melindungi sumber daya alam dan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyebaran berita palsu atau hoax, terutama dalam menghadapi Pemilu.

Jenderal polisi bintang dua ini mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan kritis terhadap informasi yang mereka terima, serta selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya.

Jumat Curhat merupakan salah satu bentuk komitmen Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang dihadapi.

FOLLOW US