• Nusa Tenggara Timur

Sudah Sepekan, Wisman China yang Hilang di Labuan Bajo Belum Ditemukan

Imanuel Lodja | Senin, 09/10/2023 06:38 WIB
Sudah Sepekan, Wisman China yang Hilang di Labuan Bajo Belum Ditemukan Tim SAR Gabungan saat melakukan upaya pencarian keberadaan, Yi Liu, wisman asal China yang hilang di Long Pink Beach, Selasa (3/10/2023).

KATANTT.COM--Prosea pencarian wisatawan asal Cina yang hilang misterius di Pink Beach, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah hampir sepekan. Wisatawan bernama Yi Liu itu dinyatakan hilang pada Rabu (3/10).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Supriyanto Ridwan mengatakan, proses pencarian akhir pekan lalu kembali berfokus dengan penyisiran di laut sekitar Long Beach sejauh 16 Nautical Mile.

Beberapa hari sebelumnya pencarian terhadap Yi Liu dilakukan di sekitar Long Beach sejauh 10 Nautical Mile. Pencarian dilakukan dengan metode snorkeling, serta penyisiran di pesisir pantai sejauh 3.56 Kilometer.

"Proses pencarian mengerahkan alut Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Searider KSOP Labuan Bajo, Kapal Pinisi Qifadzah dan Sekoci," ujar Supriyanto Ridwan.

Ia menambahkan, alat yang digunakan untuk mencari keberadaan korban adalah kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Searider KSOP Labuan Bajo, kapal Pinisi Qifadzah dan sekoci tapi hasilnya masih nihil.

"Pencarian hari ke-enam oleh Tim SAR gabungan dilaksanakan pada Minggu dengan melakukan snorkeling dan penyisiran permukaan laut sekitar lokasi kejadian, serta penyisiran di pesisir Long Beach sejauh enam Kilometer," tutup Supriyanto Ridwan.

Seorang wisatawan asal China bernama Yi Liu (27) diduga hilang saat sedang berwisata di sekitaran Long Pink Beach Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (3/10/2023).

Saat dicari, tim SAR gabungan menemukan hasil rekaman video yang menunjukkan pada pukul 09.16 wita, korban terekam sedang berjalan di bibir pantai menggunakan pakaian snorkeling.

FOLLOW US