• Nusa Tenggara Timur

Di Pulau Landu, Kapolda NTT Salurkan Sumbangan dan Bantu Sumur Bor

Imanuel Lodja | Kamis, 07/09/2023 06:46 WIB
Di Pulau Landu, Kapolda NTT Salurkan Sumbangan dan Bantu Sumur Bor Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Christina Asadoma menyerahkan bantuan kepada warga saat berkunjung ke Pulau Landu Kabupaten Rote Ndao, Rabu (6/9/2023).

KATANTT.COM--Kunjungan kerja ke Kabupaten Rote Ndao yang merupakan wilayah terselatan NKRI dimanfaatkan dengan baik oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.

Bagaimana tidak! Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Christina Asadoma menyempatkan waktu berkunjung ke Pulau Landu, Kabupaten Rote Ndao. Dan, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menjadi Kapolda NTT pertama yang berkunjung ke pulau tersebut dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga turut berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat pulau ini.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat Pulau Landu sebagai langkah penting dalam memastikan keberlanjutan pasokan air bersih bagi masyarakat pulau yang terpencil.

Jenderal polisi bintang dua ini berharap masyarakat selalu bersyukur dan menikmati berkat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengingatkan bahwa menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama, dan hal ini dapat dicapai dengan menjalani kehidupan dengan sukacita.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga menyoroti pentingnya persiapan matang bagi anak-anak yang bermimpi menjadi anggota Polri. Ia menekankan bahwa jika ada kekurangan, harus diperbaiki, dan peran orang tua sangat penting dalam mendukung anak-anak yang memiliki cita-cita tersebut.

Terkait dengan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan Online (TPPO), mantan Wakapolda Sulawesi Utara ini memberikan peringatan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh bujuk rayu dari pihak-pihak yang merekrut secara non formal. "Apabila ada keinginan untuk bekerja di luar, maka harus melalui jalur formal yang sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Landu. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan Bhayangkari Daerah NTT, Vera Christina Asadoma terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga meluangkan waktu untuk membagikan jaket dan life jacket kepada masyarakat Desa Landu serta mengamati langsung lokasi tanah yang diberikan kepada Polres Rote Ndao untuk pembangunan Pos Polisi.

FOLLOW US