• Nusa Tenggara Timur

Anggota Polri Asal Ende Berbagi Kasih dengan Pemulung di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Senin, 04/09/2023 11:26 WIB
Anggota Polri Asal Ende Berbagi Kasih dengan Pemulung di Kota Kupang Belasan anggota Polri dipimpin Ramadhan Randa melakukan bakti sosial di kampung pemulung di Kelurahan Pasir panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu (3/9/2023).

 KATANTT.COM--Sejumlah anggota Polri asal Kabupaten Ende yang bertugas di Polda NTT dan tinggal di Kota Kupang melakukan aksi sosial. Belasan anggota Polri dipimpin Ramadhan Randa melakukan bakti sosial di kampung pemulung di Kelurahan Pasir panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu (3/9/2023).

Belasan anggota Polri berbagai angkatan ini tergabung dalam kelompok `Mosalaki tiga warna Tribrata`. Mereka mengumpulkan uang dari gaji yang disisihkan dan membeli sembako dan bahan kebutuhan lainnya untuk dibagikan kepada sesama yang membutuhkan.

Anggota lain melakukan survei lokasi kegiatannya di kampung pemulung Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama. Dari uang gaji yang disisihkan, para anggota Polri ini mengumpulkan uang untuk membeli barang yang akan disumbangkan.

Di kampung pemulung di punggung bukit Sasando, komunitas Mosalaki tiga warna Tribrata diterima koordinator pemulung M Tabun yang juga ketua RT setempat. Anggota komunitas membawa sumbangan berupa beras 4 karung, telur 10 rak, mie instan 10 dos, minyak goreng 2 dos, teh sari wangi 25 kotak dan gula 25 bungkus.

Bantuan ini dikemas dalam puluhan bungkusan dan dibagikan kepada 25 kepala keluarga yang tinggal di kampung pemulung. Kedatangan para anggota Polri ini disambut puluhan pemulung dan ketua RT setempat. "Kami tergerak untuk membantu dan kami patungan membeli bahan kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan saudara-saudara kami yang merupakan pemulung," ujar Ramadhan Randa usai bakti sosial ini.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa membantu para pemulung. "Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa namun ini wujud kepedulian kami terhadap sesama melalui bantuan sosial bagi pemulung," tandasnya.

FOLLOW US