• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Minta 4 Kapolres di NTT Bentuk PP Polri

Imanuel Lodja | Jum'at, 01/09/2023 05:51 WIB
 Kapolda NTT Minta 4 Kapolres di NTT Bentuk PP Polri Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

KATANTT.COM--Hingga saat ini, masih ada 4 kabupaten di NTT yang belum memiliki pengurus Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri). Keempat kabupaten ini masing-masing Kabupaten Sikka, Manggarai Timur, Nagekeo dan Sabu Raijua.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma pun minta kepada Kapolres di empat wilayah ini segera memfasilitasi pembentukan PP Polri di kabupaten.

"Undang para purnawirawan yang ada di wilayah dan kumpulkan mereka untuk membentuk PP Polri sebagai wadah dan media komunikasi dari purnawirawan dan anggota serta PNS aktif," ujar Kapolda NTT saat upacara purna tugas anggota Polri dan ASN Polri di Polda NTT, Kamis (31/8/2023).

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini menyinggung Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis, Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata dan Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta untuk membentuk PP Polri di wilayah.

Diingatkan bahwa pengabdian tidak hanya di Polri sehingga anggota yang sudah purna tugas terus berkarya dan bekerja sehingga tetap produktif.

Jenderal polisi bintang dua ini mengajak semua pensiunan Polri dan ASN harus ikut PP Polri. Disebutkan kalau bangunan PP Polri di Kelurahan Tode Kiser Kota Kupang sudah mencapai 90 persen dan segera diresmikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh PP dan KBP3 Polri.

"Saya minta kapolres Sikka, Sabu Raijua, Manggarai Timur dan Nagekeo segera membentuk PP Polri di wilayah.
Sementara wilayah yang sudah memiliki PP Polri diminta agar tetap aktif. "(Purnawirawan) Dukung Polri dalam menjalankan misinya. Minimal beri penjelasan terkait informasi negatif. soal Polri," pinta Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Ketua PP Polri NTT, Kombes Pol (Purn) Marthen Johannis mengaku senang menerima purnawirawan Polri yang sudah memasuki masa purna tugas.

Ia mengapresiasi sikap Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma yang menggelar acara purna tugas karena merupakan penghargaan bagi anggota dan ASN Polri yang menyelesaikan tugas dan pengabdiannya.

Ia mengakui kalau selama ini, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma sangat mendukung para purnawirawan Polri. "Kami sangat merasakan dukungan Kapolda NTT terhadap organisasi PP Polri," tandas mantan Kapolres Lembata ini.

Mantan Wadir Resnarkoba Polda NTT ini juga mengajak para purnawirawan untuk bergabung di PP Polri agar memperkokoh rasa persatuan dan silaturahmi.

Disebutkan pula kalau PP Polri memberi dukungan kepada yunior dan kesatuan Polri agar memberi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas. "Banyak tantangan yang dihadapi Polri maka (PP Polri) perlu mendukung Polri," tandas mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTT ini.

FOLLOW US