• Nusa Tenggara Timur

Pasar Murah Membantu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kota Kupang

Semy Andy Pah | Kamis, 15/06/2023 07:10 WIB
 Pasar Murah Membantu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kota Kupang Lurah LLBK, Ayub Petra Eirenie Bayang Mauta saat menghadiri Pasar Murah di halaman Kantor Lurah LLBK yang digelar Pemkot Kupang bekerjasama dengan Pemprov NTT, Bank Indonesia, Bulog dan Satgas Pangan Polri, Selasa (13/6/2023).

KATANTT.COM--Terobosan Pemerintah Kota Kupang menghadirkan pasar murah di sejumlah kelurahan dan rumah ibadah di Kota Kupang telah membantu meningkatkan ekonomi warga Kota Kupang. Pasar Murah ini merupakan kerjasama Pemkot Kupang, Pemprov NTT, Bank Indonesia, Bulog dan Satgas Pangan Polri.

"Pasar Murah ini, sudah dijadwalkan dari Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Kupang. Hari ini, dilaksanakan di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang. Kami sudah menyiapkan tempat di halaman Kantor Lurah LLBK," kata Lurah LLBK, Ayub Petra Eirenie Bayang Mauta di ruang kerjanya, Selasa (13/6/2023).

Terkait pelaksanaan Pasar Murah ini, pihaknya sudah sudah menyebar undang terlebih dalahulu ke masyarakat LLBK melalui RT-nya masing-masing. Karena, Pasar Murah ini semata-semata bertujuan mengurangi inflasi dan membantu masyarakat yang berekonomi lemah.

Di Pasar Murah ini jelas dia, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau seperti
beras 5 kilo ,gula pasir 1 kilo, minyak goreng 1 liter, cabe rawit 1 kilo, cabe keriting 1 kilo, bawang merah 1 kilo, bawang putih 1 kilo dan telur ayam 1 rak yang menggunakan kupon.

"Melalui pasar murah ini, sudah dapat membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat agar tidak mengalami inflasi di Kota Kupang," ujarnya.

Ayub mengaku masyarakat LLBK sangat antusias dengan kahdiran Pasar Murah ini sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan sepekan sekali di masing-masing kelurahan. "Saya sebagai lurah di LLBK sangat berharap kegiatan seperti bisa ada setiap minggu karena ini sangat membantu masyarakat di LLBK," pintanya.

FOLLOW US