• Nusa Tenggara Timur

Pemkot Kupang Upayakan Pasar Murah Setiap Bulan Demi Membantu Masyarakat

Semy Andy Pah | Kamis, 06/07/2023 07:04 WIB
Pemkot Kupang Upayakan Pasar Murah Setiap Bulan Demi Membantu Masyarakat Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay memantau warga yang berbelanja sembako usai membuka kegiatan pasar murah di masjid raya Nuruss aAdaah di Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja, Senin (26/6/2023).

KATANTT.COM--Pemerintah Kota Kupang berkeinginan agar Pasar Murah dapat digelar setiap bulan guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

"Pemerintah Kota Kupang berharap kegiatan ini (pasar murah) bisa ada dalam setiap bulan agar masyarakat biaa meningkatkan dan membangun ekonomi mereka," kata Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay, SE, MSi,
saat membuka kegiatan pasar murah di masjid raya Nurussa`Adaah di Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja, Senin (26/6/2023).

"Kita harus bersyukur karena melalui pemerintah pusat menciptakan kegiatan pasar murah ini agar supaya meningkatkan atau mengurangi beban masayarakat terhadap subsidi bahan pangan di Kota Kupang," sambungnya.

Menurut Fahrensy, pemerbtah pusat dan pemerintah daerah akan terus melakukan penanganan terjadinya inflasi dengan melakukan kolaborasi dengan dinas terkait agar mampu menakan angka inflasimelalui pasar murah. Pasar murah ini sekaligus dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

Pasar murah yang digelar hari ini jelas dia, merupakan sebuah gerakan nasional di seluruh wilayah Indonesia. Karena itu,Fahrensy menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang Pemerntah agar bisa bersama-sama berbelanja sembilan bahan pokok.

"Kegiatan pasar murah ini hanya satu hari saja, semua berjalqn serentak di 341 wilayahnatau daerah di Indonesia. Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi beban masayarakat dalam tingkat ekonomi masyarakat khususnya di Kota Kupang," pungkasnya.

FOLLOW US