• Nusa Tenggara Timur

Pulang dari Kebun, Siswi SMA di Sikka Hilang dan Tewas Terseret Banjir

Imanuel Lodja | Minggu, 19/02/2023 18:11 WIB
Pulang dari Kebun, Siswi SMA di Sikka Hilang dan Tewas Terseret Banjir ilustrasi

KATANTT.COM--Seorang siswi SMA di Kabupaten Sikka, hilang pasca diterjang banjir ketika menyeberangi sungai. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (18/2/2023) petang di Sungai Detuara, Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

Teridentifikasi korban yakni Maria Marsela Naja (17), siswi SMA Negeri 2 Maumere, yang juga warga Lumadetung, Dusun Nirakliung, Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Sabtu (18/2/2023) petang sekitar pukul 15.00 wita, korban bersama ibunya, Katharina Nurak (49) pulang dari kebun hendak menyeberangi Sungai Detuara.

Saat menyeberang, tiba-tiba air sungai mengalami banjir rob. Sebelum kejadian, korban dan ibu korban sempat menyeberang sungai bersama-sama. Saat ditengah sungai, korban dan ibunya terpisah karena arus banjir yang begitu deras.

Akibat kejadian tersebut korban bersama ibunya terpisah. Ibu korban tersangkut di rumput gajah di sekitar lokasi. Sedangkan korban hingga Sabtu tengah malam masih belum ditemukan. Saat kejadian korban menggunakan baju warna biru bis putih bergambar dan celana leging warna hitam.

Kapolsek Nita, Ipda Kadek Johan Abdi Jaya bersama Kanit Intelkam, Kanit Reskrim dan anggota serta Bhabinkamtibmas Desa Nirangkliung ke lokasi kejadian. "Sampai dengan saat ini pihak kepolisian sektor Nita, Polres Sikka, Basarnas Maumere, keluarga korban bersama warga masyarakat Nirangkliung sementara melakukan upaya pencarian namun belum menemui hasil karena arus air deras dan keruh sehingga menyulitkan upaya pencarian," ujar Kapolres Sikka, AKBP Nelson F. Quintas, SIK, Minggu (19/2/2023).

Pada pukul 19. 45 wita, korban ditemukan oleh keluarga bersama masyarakat di Kali Tilang, Dusun Tilang, Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Mayat korban langsung dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Dusun Nirangkliung, Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

"Jalur Daerah Aliran Sungai Nirangkliung, lokasi kejadian melewati Nirangkliung, Nangablo, Tilang, dan berakhir di Nanga Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka," tandas Kapolres Sikka, AKBP Nelson F. Quintas.

FOLLOW US