• Nusa Tenggara Timur

Sat Lantas Polres Kupang Kota-Himperra Patroli Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Imanuel Lodja | Senin, 18/04/2022 19:39 WIB
Sat Lantas Polres Kupang Kota-Himperra Patroli Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota dan Himpunan Pemukiman Rakyat (Himperra) melakukan aksi sosial bersama anak-anak penjual koran di Jalan El Tari.

KATANTT.COM--Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota dan Himpunan Pemukiman Rakyat (Himperra) melakukan aksi sosial, Senin (18/4/2022) petang.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, SIK, bersama Agha dari Rancang Ruang serta anggota Polantas melakukan patroli dan berbagi berkah dalam bulan Ramadhan.

Polisi menyusuri sejumlah lokasi di Kota Kupang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kuanino hingga ke Jalan Siliwangi, Kelurahan LLBK dan kelurahan Solor mendatangi tukang ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir dan penjual koran.

"Kami menggandeng sejumlah rekan untuk partoli berbagi nasi kotak kepada ojek online, ojek pangkalan, penjual koran dam tukang parkir serta orang-orang yang benar-benar membutuhkan," ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah disela-sela kegiatan ini, Senin (18/4/2022).

Kegiatannya adalah patroli dan mencari serta menjemput bola, kemudian memberikan nasi kotak pada saat bertemu dengan target dan langsung membagikan nasi kotak secara cuma-cuma.

"Dalam rangka bentuk syukur pada Tuhan di bulan suci Ramadhan ini dan membantu para pekerja yang gigih mencari nafkah," tambah Andri Aryansyah.

Ada ratusan nasi kotak yang diberikan Polantas kepada tukang ojek, penjual koran dan tukang parkir.

Penerimanya tidak dikhususkan bagi warga yang berpuasa tapi dilakukan secara acak saat patroli. Begitu menemukan warga yang sesuai sasaran maka langsung dibagikan nasi kotak.

"Kita temukan penjual koran maka langsung berikan, tukang parkir kita berikan dan tidak ada kriteria secara khusus, yang penting adalah pelaksana pekerja pada saat bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Pihaknya menargetkan pada tukang ojek, tukang parkir dan penjual koran karena mereka dengan cuaca panas dan hujan masih mencari nafkah untuk anak, istri dan keluarga dengan mengabaikan panas dan hujan atau cuaca lain.

"Tingkat juangnya tinggi, mudah-mudahan kami bisa membantu bagi para pekerja yang menjadi pekerja. Juga jadi contoh kepada orang lain yang tidak bekerja agar lebih baik bekerja secara halal daripada tidak ada kegiatan positif," tambahnya.

Dalam pembagian kali ini, Sat Lantas menyiapkan ratusan nasi kotak dengan harapan agar anggaran dan pengeluaran makan bisa terbantu.

"Uang untuk beli makan hari ini bisa disisihkan untuk keluarganya dan rejeki bertambah. Inti nya membantu untuk hari ini," tandasnya.

Kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini juga bekerjasama dengan tujuh pihak dari bakso dan pembagian nasi kotak yakni PT Wahyu Graha Parsada, PT Anugerah Sejahtera, PT Karya Pembangunan Sejahtera, PT Andalas Timor Mandiri, PT Istana Karang, PT Artha Puri Sarana, PT Alfa Megah.

Sebelumnya, Polantas juga menggelar Baksos di kelurahan Sikumana Kota Kupang. Agha dari Rancang Ruang berharap apa yang dilakukan bisa memacu pengusaha dan institusi lain agar berbagi dengan sesama.

"Kami membagikan ratusan dos makanan kepada pekerja harian. Semoga ini membantu," ujarnya.

Agus Kausnabe, tukang parkir di Jalan Jenderal Sudirman senang dengan kepedulian terhadap mereka. Hal yang sama disampaikan Mathilda Bunga yang biasa berjualan di Jalan Siliwangi.

"Terima kasih karena sudah berbagi untuk kami," tandas perempuan asal Kabupaten Sabu Raijua ini.

FOLLOW US