• Nusa Tenggara Timur

Warga Malaka Ditemukan Membusuk dengan Kepala Terpisah dari Tubuh

Imanuel Lodja | Rabu, 13/04/2022 13:35 WIB
Warga Malaka Ditemukan Membusuk dengan Kepala Terpisah dari Tubuh Anggota Sat Reskrim Polres Malaka saat melakukan olah temloat kejadian perkara di lubang tempat kepala korban ditemukan.

KATANTT.COM--Warga Kabupaten Malaka dibuat geger dengan penemuan jenasah dengan kepala terpisah. Teridentifikasi korban adalah Petrus Luan (42), warga RT 04/RW 03, Dusun Kota Bot, Desa Alas, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Korban, Petrus luan, ditemukan membusuk, Rabu (13/4/2022) siang. Korban pergi dari rumah sejak akhir pekan lalu untuk menggembalakan sapi miliknya.

Saat ditemukan sudah dalam keadaan meningal dunia (dalam keadaan anggota tubuh dan kepala terpisah) di Hutan Teda Tuhak Oan, Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Doratia Bita, istri korban mengaku kalau akhir pekan lalu korban keluar dari rumah sekitar pukul 13.00 wita untuk menggembalakan sapi.

Pada pukul 16.00 wita, korban tidak pulang lagi ke rumah dan hanya hewan (sapi) yang pulang ke kandang. Istri korban datang menyampaikan ke Kepala Dusun, Anselmus Hale kalau suaminya belum pulang rumah.

Kepala Dusun Anselmus Hale, memberi jawaban pada istri korban agar mereka sama-sama mencari korban.

Anselmus Hale juga berkoordinasi dengan kepala desa Alas dan masyarakat setempat guna membantu pencarian korban.
Upaya pencarian korban belum juga membuahkan hasil.

Setelah proses pencarian selama 4 hari, korban baru ditemukan dan sudah dalam keadaan meningal dunia (dalam keadaan anggota tubuh dan kepala terpisah) di hutan Teda, Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Kapolres Malaka, AKBP Rudy JJ Ledoh melalui Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu Arifin mengaku kalau polisi sudah mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line di sekitar lokasi kejadian.

Polisi juga mengamankan barang-barang yang ada di sekitar lokasi kejadian dan membawa jenazah korban ke RSPP Betun Kabupaten Malaka guna dilakukan pemeriksaan fisik luar.

Hasil pemeriksaan oleh dr. Maya bahwa tubuh jenazah dalam proses pembusukan.

Jenazah menggunakan kaos berkrah bentuk “V” berwarna coklat bis atau garis-garis hitam serta celana pendek berwarna merah berbahan karet.

Kondisi mayat/jenazah yakni leher dalam keadaan terputus (kepala dan badan terpisah). Pada bagian pipi sampai ke telingga hingga ke mata kiri berwarna merah (warna tidak sesuai dengan kondisi tubuh yang lain).

Hasil analisa dr. Maya sementara bahwa korban telah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan dan telah dalam proses pembusukan.

Terdapat luka pada leher akibat benda tajam (bentuk luka sejajar rapi). Polisi kemudian menginterogasi istri korban dan saksi-saksi yang ada disekitar lokasi TKP serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

FOLLOW US