• Nusa Tenggara Timur

Danrem 161/Wira Sakti Silaturahmi dengan Tim Psikologi Pusat

Imanuel Lodja | Selasa, 05/04/2022 12:15 WIB
Danrem 161/Wira Sakti Silaturahmi dengan Tim Psikologi Pusat Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman bersilaturahmi dengan Ketua Tim Psikologi TNI-AD Mayor Caj (K) Vera beserta tim.

KATANTT.COM--Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, SE, beserta Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Harzeni Paine, SH, MA, dan para Kasi Korem 161/WS di ruang Lobi Korem 161/Wira Sakti, Kota Kupang bersilaturahmi dengan Ketua Tim Psikologi TNI-AD Mayor Caj (K) Vera beserta tim.

Mayor Caj (K) Vera menyampaikan terima kasih kepada Danrem /Wira Sakti beserta staf yang sudah menerima tim. Ada dua tim yang datang yakni tim pertama akan kembali tanggal 10 April dan tim kedua akan kembali pada tanggal 12 April. "Semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," kata Vera.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Budiman menyampaikan bahwa saat ini sedang melaksanakan kegiatan werving dalam tingkat dan kebutuhan tingkat yang pertama dilakukan sub panda di Kodim-Kodim yang dimulai dari cek administrasi dan kesehatan.

"Kita punya 14 Sub Panda di jajaran Korem 161/WS dan dipimpin oleh seorang Komandan Kodim itu masih berjalan sampai saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan di tingkat Korem sesuai perintah Kasad kita membentuk dua tingkat seleksi tingkat daerah dipimpin oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, SH,MA, saat ini.

Kemudian kata dia, panitia seleksi di Korem dengan perangkatnya melaksanakan seleksi sesuai aturan Perkasad bahwa tugas panitia daerah adalah menyeleksi dari animo menuju 3 kali alokasi.

"Jadi, kemarin animo 1.500 an yang terseleksi dari 14 sub panda tingkat Kodim yang dipimpin langsung oleh kepala staf Korem yang sangat bekerja keras dari lahir batin untuk bisa menemukan 366 orang yang terbaik", kata Budiman.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan saat ini tim bekerja untuk panitia daerah dan melihat bagaimana 366 orang yang berhasil terpilih kemarin itu bukan hal yang gampang dari 1.500 orang menjadi 366 orang.

"Nanti hasil yang didapatkan oleh tim dari Dispsiad yang dibantukan sub panitia daerah akan semakin menentukan untuk penyerahan kepada tingkat Subpanpus yang dipimpin oleh saya nantinya pada tanggal 16 April 2022 dan untuk panitia daerah tidak saya izinkan bersentuhan dengan calon nantinya," jelasnya.

Turut hadir Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, SH, MA, para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Tim dari Dispsiad.

FOLLOW US