• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT : "Damai dan Kasih Natal Memperkuat Toleransi di NTT"

Imanuel Lodja | Minggu, 26/12/2021 09:46 WIB
Kapolda NTT : "Damai dan Kasih Natal Memperkuat Toleransi di NTT" Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH,MHum, menyapa umat Kristiani di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merayakan Natal tahun 2021.

"Selamat Natal bagi umat kristiani di seluruh wilayah NTT," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, Sabtu (25/12/2021).

Ia berharap makna natal dipahami dan dimaknai masyarakat NTT dalam beraktivitas.

Jenderal polisi bintang dua ini juga berharap suasana toleransi di wilayah NTT yang selama ini sudah tertata rapi agar tetap dijaga dan dipertahankan.

"Semoga semangat damai dan kasih dalam Natal terus memperkuat toleransi dan kerukunan antar sesama di NTT," tandasnya.

Ia menyebutkan bahwa NTT merupakan Nusa Toleransi dan peran semua pihak sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT.

"Jaga kerukunan dan persatuan disetiap sendi kehidupan masyarakat. Mari kita rayakan Natal dengan hati yang bersih dalam damai dan kasih-Nya," ujarnya.

Wujud toleransi di Polda NTT diwujudkan dalam berbagai hal termasuk pemasangan pohon natal di lobi lantai I Polda NTT.

Pada malam natal, Jumat (24/12/2021), Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif juga berkeliling memantau suasana ibadah di sejumlah gereja Katolik dan Protestan di Kota Kupang.

Seluruh rangkaian perayaan malam natal hingga hari raya Natal berjalan aman dan kondusif serta tanpa gejolak. Masyarakat melaksanakan ibadah dengan sukacita dan tertib.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga berterima kasih atas kerja sama dan koreksi yang selama ini diberikan dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda NTT serta menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas masih ditemukan adanya hal-hal di luar ketentuan hukum.

FOLLOW US