• Nusa Tenggara Timur

Kunker ke Manggarai Barat, Kapolda NTT Bantu Korban Bencana dan Terdampak Covid-19

Imanuel Lodja | Sabtu, 18/12/2021 07:13 WIB
Kunker ke Manggarai Barat, Kapolda NTT Bantu Korban Bencana dan Terdampak Covid-19 Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Manggarai Barat yang menjadi korban bencana alam dan terdampak Covid-19.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum dan Direktur Krimsus Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun, S.Sos, SIK, Direktur Samapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, SIK, MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (17/12/2021).

Didampingi Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, Kapolda NTT menyerahkan bantuan sosial berupa bingkisan sembako kepada masyarakat korban bencana alam dan terdampak Covid-19.

Bantuan sosial ini diberikan kepada perwakilan masyarakat korban bencana alam dan yang terdampak dari pandemi Covid-19 di Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat .

Ia meminta masyarakat agar tetap bersabar di tengah situasi pandemi ini. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar wabah ini cepat berlalu.

Orang nomor satu di Polda NTT ini berharap pemberian bansos ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sini," kata Lotharia Latif.

Kapolda NTT, Irjen Pol lotharia Latif menyempatkan diri berbincang dengan salah satu masyarakat yang merupakan korban bencana alam. Ia pun menanyakan kondisi kehidupan sehari-hari di wilayah Manggarai Barat.

"Mudah-mudahan semua kembali normal dan titip pesan protokol kesehatannya tetap diperkuat agar angka Covid-19 bisa ditekan," ujarnya.

Hermanus, salah satu warga Manggarai Barat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda NTT atas kepeduliannya kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolda NTT atas kepeduliannya kepada kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami disaat pandemi ini. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita semua" ujar Hermanus, mewakili warga penerima bantuan.

Sebelumnya telah terjadi tanah longsor di Lereng, Jembatan Wae Wesang, Jalan Trans Flores, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, NTT.

Hujan deras sejak pukul 15.00 wita mengakibatkan longsoran tanah menutupi ruas jalan yang menghubungkan Ruteng-Labuan Bajo tersebut.

Akibat bencana longsor, sejumlah kendaraan dari dua arah tersebut mengantri sembari menunggu alat berat membersihkan material longsor.

Para petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Manggarai Barat dan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II NTT berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan bencana longsor tersebut.

FOLLOW US