• Nusa Tenggara Timur

Dinas Perhubungan Kota Kupang Tugaskan Staf Berkantor di Jalan Raya

Semy Andy Pah | Rabu, 03/11/2021 06:29 WIB
Dinas Perhubungan Kota Kupang Tugaskan Staf Berkantor di Jalan Raya Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere saat memimpin apel gabungan sebelum turun ke titik rawan macet di Kota Kupang.

katantt.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang bakal menugaskan stafnya untuk berkantor di terminal dan di jalan raya terutama pada titik-titik rawan macet. Upaya itu, untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas sekaligus mencegah terminal bayangan di Kota Kupang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere Selasa (2/11/2021) mengatakan akan membangun sebuah posko di masing-masing titik rawan macet dan terminal di Kota Kupang. Posko itu nantinya difungsikan sebagai kantor bagi staf Dishub Kota Kupang.

"Dalam pekan depan, mereka sudah mulai berkantor di posko yang kami bangun, mereka (staf) tidak usah lagi ke kantor, tapi langsung ke posko," katanya.

Ia menyebut drjumlah titik rawan macet di kota Kupang antara lain di Jalur 40, seputaran Oepura, depan kantor Bank Indonesia (BI) Kupang, depan kantor Yamaha Oeba, serta jalan jalan masuk ke pasar tradisional kota Kupang.

Ia menyebut tugas utama para staf ini adalah memastikan kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan warga Kota Kupang. Mereka mesti melakukan kontrol terhadap jalur bemo, atau memarkir kendaraan mereka di pinggir-pingir jalan yang menganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Dengan upaya ini, kita harap pengaturan arus lalu lintas menjadi lebih baik dan lancar, sehingga masyarakat Kota Kupang nyaman," pintanya.

Ia mengaku, masih berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, agar bisa mendesain sistem kehadiran staf itu, terintegrasi dengan absensi di BKPPD.

Salah seorang warga Kelurahan Oeba, Paulus mengaku jenuh dengan arus lalu lintas di seputaran Oeba, mulai dari strat A maupun jalan masuk pasar. Pada jam-jam tertentu, terutama pagi dan sore, area itu sangat macet, maka, petugas mesti berada di lokasi itu.

FOLLOW US