• Nusa Tenggara Timur

Dinas Perhubungan Kota Kupang Berlakukan Aplikasi Online untuk Mobil Pick Up

Semy Andy Pah | Selasa, 28/09/2021 16:13 WIB
Dinas Perhubungan Kota Kupang Berlakukan Aplikasi Online untuk Mobil Pick Up Sejumlah mobil pick up mengangkut barang yang bebas parkir di ruas jalan Jenderal Sudirman Nunleu-Kuanino Kecamatan Kota Raja yang menjadi sumber kemacetan di wilayah ini.

katantt.com--Dinas Perhubungan Kota Kupang mulai memberlakukan mobil pick up yang mengangkut barang menggunakan layanan aplikasi oneline bagi pelanggan khusus di wilayah di Kota Kupang.

"Dinas perhubungan Kota Kupang akan merancang aplikasi online bagi mobil-mobil pick up yang mengangkut barang di wilayah Kota Kupang," tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Menurut Bernadinus Mere, mobil pick up angkutan barang yang ada wilayah Kelurahan Nunleu dan Kuanino Kecamatan kota Raja akan menggunakan aplikasi online.

"Jadi apabila, ada pelanggan yang barangnya mau dimuat langsung, bisa pesan saja lewat online. Nanti mobil pick up angkutan barang akan siap melayani langsung," katanya.

Selama ini kata dia, kehadiran mobil pick up yang mengangkut barang sering membuat kemacetan karena parkir di ruas jalan sepanjang Kelurahan Nunleu dan Kuanino.

"Seharunya, para juru pakrkir itu bisa mengatur mobil pick up yang parkir di situ dengam baik dan tidak makan badan jalan. Saya juga sudah perintah staf saya turun ke lokasi itu agar bisa mangatur mobil pic up yang parkir di situ," ujarnya.

Pihaknya kata dia, akan segera turun melakukan penertiban mobil pick up yang perkir di wilayah tersebut sehingga menimbulkan kemacetan.

FOLLOW US