• Nusa Tenggara Timur

Camat Kota Raja Dipromosi Jabat Kasat Pol PP Kota Kupang

Semy Andy Pah | Senin, 16/08/2021 19:50 WIB
Camat Kota Raja Dipromosi Jabat Kasat Pol PP Kota Kupang Rudi Abubakar

katantt.com--Gerbong mutasi lingkup Pemerintah Kota Kupang mulai bergerak setelah Wali Kota Kupang, Dr. Jefirtson Riwu Kore melantik enam pejabat, Senin (16/8/2021) sore. Salah satu pejabat yang mendapat promosi adalah Camat Kota Raja, Rudi Abubakar yang dipromosi menjabat Kasat Pol PP Kota Kupang.

Posisi Kepala Satuan Polisi pamong praja yang dalam beberapa waktu dijabat pelaksana tugas (plt) resmi beralih kepada Camat Kota Raja, Rudi Abubakar.

Setelah selesai pelantikan Kasat Pol PP kota Kupang yang baru, Rudi Abubakar ditemui oleh wartawan mengaku siap mengemban tugas baru yang diberikan kepadanya.

"Setelah saya dilantik, ada tugas berat yang sudah menantinya dan banyak sekali tugas baru yang harus saya buat nanti," ujarnya.

Dengan tugas berat yang sudah menanti Rudi Abubakar akans egera melakukan pembenahan di dalam lingkup Pol PP.

"Ada hal yang dilakukan adalah penerapan operasi PPKM ini adalah tugas kami sebagai aparat Pemerintahan kota kupang,` ujarnya.

Menurut Rudi, nanti setelah serah terima jabatan yang dijadwalkan pada hari Kamis (18/8/21) nanti, baru akan dipikirkan langkah ke depan apa yang harus dibuat.

Ia menambahkan bahwa sebagai mantan camat Kota Raja, sangat berharap penggantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar nantinya.

"Yang paling utama yaitu, respon yang cepat kepada keluhan masyarakat juga pelayanan itulah yang paling penting bagi kita orang Pemerintahan,” ujarnya.

Adapun metode seleksi yang digunakan antara lain; penulisan dan presentasi makalah, wawancara, pengamatan/rekam jejak, diskusi dan bedah kasus.

 

FOLLOW US