• Nusa Tenggara Timur

Cegah Penyebarann Covid-19, Polres Manggarai Vaksinasi Tahap II Kepada 420 Orang

Wilibrodus Jatam | Selasa, 03/08/2021 21:32 WIB
Cegah Penyebarann Covid-19, Polres Manggarai Vaksinasi Tahap II Kepada 420 Orang Vaksinasi massal tahap II bagi masyarakat umum di Kota Ruteng dan sekitarnya di halaman Mapolres Manggarai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

katantt.com--Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan oleh Polres Manggarai di Kota Ruteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH, SIK melalui Paur Humas I Made Budiarsa mengatakan
kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum di kota Ruteng dan sekitarnya merupakan kegiatan Vaksinasi Masal Tahap II bagi masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi tahap I pada tanggal 6 Juli 2021 di Polres Manggarai.

"Hari ini vaksin tahap kedua yang sebelumnya kegiatan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 06 Juli 2021 di Polres Manggarai," ujar Budiarsa keda awak media, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan, pelayanan Vaksinasi Masal dibuat dalam 2 Loket yaitu Puskesmas Timung dan Puskesmas Anam, di mana masing-masing loket dapat melayani penerima Vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada pun mekanisme dalam pelayanan Vaksin yaitu tempat pelaksanan vaksinasi massal di Mapolres Manggarai yang beralamat di jalan Katedral No.1 Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Jumlah ketersedian vaksin tahap II sebanyak 42 vial/dosis jenis Vaksin Sinovac di dua loket yakni loket Puskesmas Timung dan loket Puskesmas Anam.

"Jumlah Tenaga medis 22 Orang terdiri dari masing - masing Loket 11 Orang. Jumlah penerima Vaksin tahap II sebanyak 420 orang," ujarnya.

"Selama kegiatan berlangsung diberlakukan Protokol Kesehatan ketat dan dimonitoring Langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo," pungkasnya.

Budiarsa menyebut, Pelaksaan Vaksinasi dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin.

"Kegiatan vaksinasi tahap II berakhir pada pukul 16.30 wita dan situasi berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

 

 

FOLLOW US